Moment Mantan Bupati Lingga Alias Wello Mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Saat Melepas Pawai Takbir 

Moment Mantan Bupati Lingga Alias Wello Mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Saat Melepas Pawai Takbir 

Mantan Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello saat pelepasan Pawai Takbir di Dabosingkep.

Lingga, Batamnews - Lapangan Merdeka Dabosingkep menjadi saksi gemerlapnya perayaan Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi yang diselenggarakan dengan megah. 

Sorotan utama pada peristiwa ini adalah kehadiran mantan Bupati Lingga, Alias Wello, yang turut mendampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dalam acara tersebut.

Masyarakat Kabupaten Lingga membanjiri Lapangan Merdeka Dabosingkep untuk meramaikan jalannya Pawai Takbir yang dibuka langsung oleh Gubernur Ansar Ahmad pada Selasa, 9 April 2024.

Kendaraan-kendaraan yang sudah dihias dengan berbagai ornamen Idul Fitri dilepas satu per satu oleh Gubernur Ansar untuk mengikuti rute yang telah ditentukan, sembari terdengar merdu kumandang takbir.

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Menjadi Khatib Shalat Idul Fitri di Daik, Lingga

Antusiasme masyarakat sangat terlihat dalam kegiatan ini. Mayoritas penduduk Dabo turun ke jalan dan menunggu di sepanjang rute sampai seluruh rombongan pawai melintas.

Tidak hanya masyarakat, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) juga turut serta dalam kesempatan ini. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad tampak didampingi oleh Ketua PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Malam ini adalah malam kemenangan bagi umat Islam yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa sebulan penuh. Gema takbir yang berkumandang adalah wujud pengakuan kita akan kebesaran Allah. Mari kita jadikan malam ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri, kita mulai dari hati dan pikiran yang bersih untuk melanjutkan pengabdian kita sebagai manusia dengan peran masing-masing yang diamanahkan," ujar Ansar dalam sambutannya.

Baca juga: Pemko Batam Gelar Salat Idul Fitri di Tiga Lokasi, Wali Kota Rudi Dijadwalkan di Dataran Engku Putri

Kehadiran mantan Bupati Lingga Alias Wello dalam acara ini menambah semarak suasana, menggarisbawahi pentingnya kerukunan dan kolaborasi antarwilayah dalam menyambut momen penting bagi umat Islam. 

Semua pihak berharap perayaan ini tidak hanya menjadi momentum kegembiraan, tetapi juga menjadi titik awal bagi pembangunan diri dan masyarakat ke arah yang lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews