Pemko Batam Gelar Salat Idul Fitri di Tiga Lokasi, Wali Kota Rudi Dijadwalkan di Dataran Engku Putri

Pemko Batam Gelar Salat Idul Fitri di Tiga Lokasi, Wali Kota Rudi Dijadwalkan di Dataran Engku Putri

Sholat Idul Fitri di Kota Batam.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di tiga lokasi berbeda. Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dijadwalkan akan memimpin pelaksanaan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri.

Selain di Dataran Engku Putri Batam Centre, Pemko Batam juga menggelar Salat Idul Fitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji dan Masjid Baiturrahman Sekupang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan agar panitia menyiapkan lokasi yang nyaman agar jemaah dapat beribadah dengan khusyuk nantinya.

"Untuk warga Batam Centre dan sekitarnya bisa melaksanakan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri, dan masyarakat Batuaji dan sekitarnya di Masjid Mahmud Riayat Syah, serta warga Sekupang dan sekitarnya bisa di Masjid Baiturrahman," ujar Rudi.

"Selain di tiga lokasi yang disiapkan Pemko Batam, ada ratusan lokasi lain se-Kota Batam," tambah Rudi.

Baca juga: Salat Idulfitri 1445 H: Pemprov Riau Siapkan Dua Lokasi Khusus, Gubernur akan Sholat di Masjid Annur

Usai menggelar Salat Idul Fitri, Wali Kota bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, akan menggelar halalbihalal (silaturahmi dan rumah terbuka) dalam rangka menyambut momen Idul Fitri 1445 Hijriah.

Acara halalbihalal ini akan dipusatkan di kediaman Wali Kota yang juga merupakan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Perumahan Rosedale pada tanggal 1-2 Syawal 1445 Hijriah.

"Kami sekeluarga mengundang masyarakat bersilaturahmi merayakan Idul Fitri pada 1 Syawal 1445 Hijriah," kata Rudi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dengan hati lapang atau senang.

"Idul Fitri menjadi momen saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Mari sambut dengan hati yang lapang," ujar Rudi.

Baca juga: Tips Dandanan Idul Fitri 1445, Rahasia Perawatan Kulit dan Produk Perawatan Pribadi

Adapun acara halalbihalal nantinya akan digelar oleh Pemko Batam dan BP Batam. Wali Kota berharap dengan acara tersebut, masyarakat akan semakin kompak dan menjaga persatuan.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Batam juga mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Fitri dengan kemeriahan dan kesucian hati dengan saling memaafkan.

"Selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," ucap Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews