Rangkaian Perayaan Idul Fitri 1445 H Meriahkan Kabupaten Bintan, Catat Jam dan Lokasinya!

Rangkaian Perayaan Idul Fitri 1445 H Meriahkan Kabupaten Bintan, Catat Jam dan Lokasinya!

Perayaan hari raya Idul Fitri di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan telah mengumumkan serangkaian acara untuk merayakan Idul Fitri 1445 H yang akan dimulai dengan Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H pada Selasa, 9 April pukul 20:00 WIB. Acara ini akan dipusatkan di Pelataran Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban.

Pawai Takbir tersebut akan melibatkan berbagai kendaraan hias khas Takbiran yang akan beriringan mengelilingi wilayah utara Bintan. 

Rutenya akan melewati beberapa titik penting di wilayah tersebut, dimulai dari Pertigaan Makam Pahlawan hingga finish di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyatakan bahwa seluruh rangkaian perayaan ini ditujukan agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bintan. 

Baca juga: Open House Lebaran di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, Catat Jadwalnya!

Mulai dari Pawai Takbir di wilayah utara, Shalat Idul Fitri di wilayah timur, hingga acara Halal bi Halal di tiga titik yang mencakup semua Kecamatan.

"Seperti biasa, kita ingin semua masyarakat bisa sama-sama merasakan kemeriahan Idul Fitri. Kita bagi semua rangkaiannya di beberapa lokasi," ujar Roby pada Selasa, 9 April 2024.

Shalat Idul Fitri sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Relief Antam Kijang pada tanggal 10 April pukul 06:30 WIB. Bupati Bintan dijadwalkan akan menjadi Khatib Idul Fitri 1445 H.

Acara berlanjut pada tanggal 11 April, H+ 2 Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dengan dilaksanakannya Halal bi Halal seharian penuh di tiga lokasi berbeda. 

Waktu pelaksanaannya akan dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga 17:30 WIB di Gedung Nasional Tanjung Uban, GOR Padi Emas Toapaya, dan Halaman Kantor Kecamatan Bintan Timur.

Baca juga: Sambut Idul Fitri 1445 H: Pawai Takbir Kembali Digelar di Batam, Berikut Rutenya

Pada tanggal yang sama, Halal bi Halal juga akan dilaksanakan di kediaman Bupati Bintan di Jalan Peralatan Nomor 15 RT/RW.007/004 Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjung Pinang, mulai pukul 08:30 WIB hingga 11:00 WIB. 

Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di antara seluruh masyarakat Kabupaten Bintan dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews