Jadwal Libur Lebaran 2024 Siswa dan Guru di Tanjungpinang 

Jadwal Libur Lebaran 2024 Siswa dan Guru di Tanjungpinang 

Liburan Idul Fitri untuk sekolah dan guru di Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang telah menetapkan libur bagi pelajar tingkat TK, SD, dan SMP. Libur ini akan berlangsung lebih lama dibandingkan dengan libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah, menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, libur lebaran bagi siswa di Tanjungpinang akan dimulai pada tanggal 8 April 2024 dan mereka akan kembali masuk sekolah pada tanggal 22 April 2024.

"Namun untuk para guru dan tenaga pendidik dan kependidikan, mereka sudah dijadwalkan untuk masuk kembali pada tanggal 16 April, sama seperti ASN lainnya," kata Salbiah, saat dihubungi Sabtu, 6 April 2024.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Ruko Pelantar KUD Tanjungpinang di Malam 27 Ramadhan

Dengan demikian, para pelajar di Tanjungpinang akan mendapatkan jatah libur lebaran selama dua pekan atau 14 hari penuh.

Salbiah menjelaskan bahwa keputusan untuk meminta guru masuk lebih awal adalah untuk mempersiapkan pembelajaran sekolah sehingga ketika siswa kembali masuk, semua sudah siap.

"Dengan persiapan tersebut, para siswa akan langsung dapat belajar seperti biasa dan jam belajar akan berlangsung sesuai dengan jadwal normal," tambahnya.

Salbiah juga menekankan pentingnya selama libur yang cukup panjang ini, baik orang tua maupun siswa dapat menjaga diri dan keselamatan dengan baik, sehingga ketika kembali masuk sekolah, semangat baru dapat terpancar.

Baca juga: APINDO Kepri Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Ojek Online dan Taksi Jelang Lebaran

"Dengan semangat yang baru, kami berharap para siswa dapat memulai kembali proses belajar mengajar dengan penuh antusiasme dan semangat," tutup Salbiah. 

Dengan demikian, keputusan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan produktif bagi para siswa di Tanjungpinang setelah masa libur yang panjang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews