Ribuan Penumpang KM Kelud Alami Keterlambatan Keberangkatan Menuju Belawan

Ribuan Penumpang KM Kelud Alami Keterlambatan Keberangkatan Menuju Belawan

Penumpang KM Kelud saat berada di Pelabuhan Batam menunggu keberangkatan.

Batam, Batamnews - Ribuan penumpang KM Kelud mengalami keterlambatan keberangkatan dengan tujuan Belawan yang memadati Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 

Hal tersebut membuat para penumpang kelelahan setelah menunggu berjam-jam untuk keberangkatan pada Minggu, 7 April 2024.

KM Kelud seharusnya tiba di Pelabuhan Batu Ampar pada pukul 14.00 WIB. Kapal dengan rute Batam-Belawan tersebut dijadwalkan berlayar pada pukul 18.00 WIB.

Salah satu pemudik, Andi Siregar, yang akan berangkat dengan tujuan Belawan, mengatakan dirinya sudah menunggu berjam-jam di pelabuhan hingga kelelahan. 

Baca juga: Revitalisasi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan E-Ticketing untuk Kemudahan dan Kenyamanan Penumpang

"Saya tadi sudah datang dari awal, rupanya ditunda keberangkatannya, capek saya," ungkapnya.

Andi pun hanya bisa pasrah dengan keadaan tersebut dan berharap semoga ada hikmah di balik keterlambatan ini agar perjalanan mereka aman dan damai. 

"Ya mau bagaimana lagi, semoga nantinya kita semua selamat sampai tujuan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pelni Batam, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa keterlambatan tersebut dikarenakan cuaca dan arus laut yang kuat. 

Baca juga: Wali Kota Batam Gelar Halalbihalal Meriahkan Idul Fitri 1445 Hijriah, Jemput Warga ke Rumahnya 1-2 Syawal

"Arus laut terlalu kuat dan tinggi ombak selama pelayaran Belawan-Batam sehingga kecepatan kapal tidak bisa maksimal," ungkapnya.

Iiqbal juga mengatakan setelah sampai di Pelabuhan Batu Ampar, kapal Pelni dengan tujuan belawan tersebut pun berangkat pukul 22.00 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews