Cuaca Berawan Diprakirakan Hiasi Mudik Lebaran di Batam, Minggu 7 April 2024

Cuaca Berawan Diprakirakan Hiasi Mudik Lebaran di Batam, Minggu 7 April 2024

Cuaca Batam hari ini diprediksi cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran dari Kota Batam, perlu mewaspadai kondisi cuaca yang diperkirakan akan berawan hingga cerah berawan pada H-3 menjelang hari raya Idul Fitri. 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam pada Minggu, 7 April 2024 yang akan berlangsung hingga malam hari.

Pada pukul 10.00 WIB, suhu udara di Batam akan meningkat menjadi 29 derajat Celsius dengan cuaca cerah berawan. Kelembapan udara masih cukup tinggi di angka 85 persen. Angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang hari pukul 13.00 WIB, suhu udara mencapai titik tertinggi di 32 derajat Celsius dengan cuaca cerah berawan. Kelembapan udara sedikit menurun menjadi 65 persen. Angin bertiup kencang dari arah timur dengan kecepatan 30 km/jam.

Baca juga: Fenomena Langka Gerhana Matahari Total akan Terjadi pada 8 April 2024

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca di Batam diprakirakan masih cerah berawan dengan suhu 29 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 75 persen dengan angin kencang dari arah timur berkecepatan 30 km/jam.

Memasuki malam hari, kondisi cuaca di Batam akan berawan dengan suhu mencapai 27 derajat Celsius pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB. Kelembapan udara cukup tinggi di angka 85 persen dengan angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dari Kota Batam disarankan untuk memperhatikan kondisi cuaca dan membawa perlengkapan yang diperlukan seperti jaket atau payung. Selain itu, pengemudi juga diimbau untuk berhati-hati saat berkendara terutama saat angin kencang bertiup.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews