Pendaftaran Anggota Polri Gratis, Kesempatan Bagi Putra Putri Karimun!

Pendaftaran Anggota Polri Gratis, Kesempatan Bagi Putra Putri Karimun!

Kabag SDM Polres Karimun, AKP S. Binsar Samosir. (Foto: Alba)

Batamnews, Karimun - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran untuk anggota Polri, menawarkan kesempatan bagi putra dan putri Kabupaten Karimun untuk bergabung dengan lembaga keamanan tersebut. 

Pendaftaran ini terbuka untuk jalur Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri tahun 2024 dan dapat diakses melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id. Pendaftaran online untuk jalur Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri telah dibuka sejak tanggal 25 Maret 2024. 

Kabag SDM Polres Karimun, AKP S. Binsar Samosir, mengonfirmasi hal ini dan mengajak para putra-putri Karimun yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri untuk mendaftar secara online.

Baca juga: Arus Penumpang Mudik Lebaran di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun Mulai Meningkat

"Bagi para putra-putri di wilayah Kabupaten Karimun yang bercita-cita untuk masuk Polisi dan sudah memenuhi persyaratan umum dan khusus ingin mendaftar baik Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri silahkan mendaftar terlebih dahulu secara online," kata AKP Binsar.

Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan, tahapan seleksi, dan informasi lainnya dapat diakses melalui situs resmi Polri, https://penerimaan.polri.go.id/, atau melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri. Alternatif lainnya adalah dengan mendatangi langsung Polres Karimun.

AKP Binsar menegaskan bahwa tidak ada biaya yang dibebankan dalam proses penerimaan anggota Polri. Ia juga mengingatkan agar para calon tidak percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming uang.

"Dimana, tidak ada calo dan KKN, maka dari itu jangan mudah percaya kepada oknum-oknum atau calo yang menjanjikan kelulusan tetapi yakin dan percayalah kepada kemampuan diri sendiri," ucapnya.

Baca juga: Sri Rezeki Maju di Pilkada Karimun: Sentuhan Perempuan ini Agak Beda!

Bagi putra dan putri terbaik Kabupaten Karimun yang berminat bergabung dengan Polri, diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, dan mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi penerimaan Polri serta segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

"Polri memastikan jika penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis, jangan sampai terlambat karena penerimaannya ada batas waktunya," tambah Binsar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews