Proses Pencairan THR 2024 Pemprov Riau: Langkah Cepat Menuju Kesejahteraan ASN dan PPPK

Proses Pencairan THR 2024 Pemprov Riau: Langkah Cepat Menuju Kesejahteraan ASN dan PPPK

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengajukan permohonan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2024.

Pekanbaru, Batamnews - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengajukan permohonan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2024 kepada Bendahara Umum Daerah (BUD). 

Bahkan, beberapa OPD telah menerima Surat Permintaan Pembayaran Dana (SP2D) dari Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Menurut keterangan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Ispan S Syahputra, pada Senin, 1 April 2024, "Hingga sore ini, seluruh OPD telah mengajukan permintaan pembayaran THR ke BUD."

Baca juga: Pemerintah Provinsi Riau Sukses Gelar 45 Pasar Murah, Harga Pangan Tetap Terjangkau

Ispan menambahkan bahwa saat ini semua usulan pencairan THR sedang dalam proses. Diharapkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Riau akan segera tersedia.

"Apalagi, arahan dari pimpinan Pak Pj Gubernur menekankan agar pencairan THR ini dilakukan dengan cepat, sehingga ASN dan PPPK Pemprov Riau dapat segera menerimanya," ungkapnya.

Untuk mengetahui, Pemprov Riau telah menyiapkan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembayaran THR dan Gaji ke-13 ASN dan PPPK di lingkungan pemerintah setempat.

"Ispan menjelaskan bahwa anggaran tersebut mencakup pembayaran THR bagi seluruh ASN dan PPPK Pemprov Riau, yang berjumlah sekitar 20.116 orang. Mekanisme pembayaran tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024," tambahnya.

Baca juga: Volume Lalu Lintas di Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang Meningkat Selama Libur Akhir Pekan

"Pembayaran THR akan dilakukan sesuai dengan gaji pokok, tunjangan, dan tambahan penghasilan yang diterima dalam satu bulan," pungkasnya. 

Dengan demikian, proses pencairan THR tahun 2024 di Pemprov Riau diharapkan dapat selesai dengan lancar, memastikan kesejahteraan ASN dan PPPK di wilayah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews