Volume Lalu Lintas di Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang Meningkat Selama Libur Akhir Pekan

Volume Lalu Lintas di Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang Meningkat Selama Libur Akhir Pekan

Foto: istimewa

Pekanbaru, Batamnews - Libur panjang akhir pekan telah membawa peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Bangkinang. Menurut data Hutama Karya, terjadi kenaikan sebesar 7,5 persen pada tanggal 28-29 Maret 2024 dibandingkan dengan hari biasa.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Bangkinang, PT Hutama Karya (Persero), Jarot Seno Wibawa, menyatakan bahwa total kendaraan yang melintas di ruas tol ini mencapai 8.390 kendaraan selama periode liburan tersebut. 

"Ini menunjukkan peningkatan sebesar 7,5 persen dibandingkan dengan volume lalu lintas normal," ujar Jarot, Senin, 1 April 2024.

Baca juga: Si Duli, Aplikasi Aduan Pungli Diluncurkan di Riau untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Tidak hanya Tol Pekanbaru-Bangkinang, ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai) juga mengalami peningkatan trafik. Terdapat peningkatan sebesar 12,52 persen dengan total 26.019 kendaraan yang melintas. 

"Kami memperkirakan peningkatan ini akan terus berlanjut hingga hari Minggu, mengingat libur akhir pekan yang cukup panjang," jelas Jarot.

Dalam rangka mempersiapkan layanan operasional arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2024, PT Hutama Karya menggelar apel secara serentak di seluruh ruas tol pada Kamis (28/3). Acara terpusat dilaksanakan di rest area KM 118 Jalur A, Tol Indrapura-Kisaran.

Baca juga: Usaha Tanaman Hias Menjanjikan di Batam, Kreasi Pot Handmade Jadi Daya Tarik

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan layanan operasional tol, pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Lebaran 2024, pengecekan kendaraan siaga seperti patroli, rescue, ambulans, derek, dan lainnya. 

Selain itu, diluncurkan pula panduan mudik bertajuk Trans Sumatera Ramadan Guidebook 2024, dan penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya pelayanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di jalan tol Hutama Karya.

Dengan persiapan yang matang dan peningkatan volume lalu lintas, diharapkan perjalanan mudik dan balik Lebaran tahun ini dapat berlangsung lancar dan aman bagi para pemudik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews