Harga BBM Terbaru Pertamina 1 April 2024 di Batam dan Kepri

Harga BBM Terbaru Pertamina 1 April 2024 di Batam dan Kepri

SPBU di Kabupaten Karimun. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri, PT Pertamina (Persero) mengumumkan kebijakan stabilisasi harga BBM nonsubsidi di Batam dan Kepulauan Riau. Keputusan ini diambil sebagai bentuk pertimbangan terhadap kebutuhan masyarakat di momen penting tersebut.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan, "Penyesuaian harga BBM nonsubsidi merupakan hasil evaluasi oleh seluruh badan usaha sesuai regulasi formula harga yang berlaku. Dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Idul Fitri ini, manajemen memutuskan untuk tidak menaikkan harga di bulan April ini."

Dengan demikian, harga BBM di bulan April 2024 masih sama dengan harga pada Februari 2024. Di wilayah Jawa, harga Pertamax dipatok Rp12.950 per liter, Pertamax Green 95 Rp13.900 per liter, Pertamax Turbo Rp14.400 per liter, Dexlite Rp14.550 per liter, dan Pertamina Dex Rp15.100 per liter. Sementara itu, harga BBM subsidi Pertalite tetap Rp10 ribu per liter.

Baca juga: Polres Karimun Berantas Praktik Curang Pengisian BBM di SPBU dan Antisipasi Kelangkaan BBM Lebaran 2024

"Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga menetapkan harga yang kompetitif bagi masyarakat sekaligus memastikan distribusi hingga pelosok negeri tetap dapat dilakukan dengan maksimal," jelas Irto.

Irto juga menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan harga BBM terbaik bagi seluruh masyarakat dengan prinsip ketersediaan, aksesibilitas, keterjangkauan, penerimaan, dan keberlanjutan.

Berikut adalah daftar harga BBM terbaru Pertamina per 1 April 2024 khusus di Batam dan Kepulauan Riau sekitarnya:

Baca juga: Polisi Pekanbaru Intensifikasi Pengawasan SPBU Jelang Idul Fitri untuk Cegah Kecurangan BBM

Provinsi Riau dan Kepulauan Riau:
- Pertalite: Rp10 ribu per liter
- Pertamax: Rp13.800 per liter
- Pertamax Turbo: Rp15.100 per liter
- Dexlite: Rp15.250 per liter
- Pertamina Dex: Tidak tersedia

Batam:
- Pertalite: Rp10.000 per liter
- Pertamax: Rp12.600 per liter
- Pertamax Turbo: Rp13.500 per liter
- Dexlite: Rp13.800 per liter
- Pertamina Dex: Rp14.400 per liter

Kebijakan stabilisasi harga BBM nonsubsidi ini diharapkan dapat membantu masyarakat Batam dan Kepulauan Riau menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan lebih tenang tanpa khawatir akan beban biaya BBM yang meningkat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews