Harga Cabai Turun di Pasar Dragon Lake Bengkong, Konsumen Lega Jelang Idul Fitri

Harga Cabai Turun di Pasar Dragon Lake Bengkong, Konsumen Lega Jelang Idul Fitri

Harga cabai turun jelang idul fitri. (Foto: Jesika/Batamnews)

Batam, Batamnews - Menjelang perayaan Idul Fitri, konsumen di Pasar Dragon Lake Bengkong, Batam, merasa lega dengan penurunan harga cabai yang cukup signifikan. Penurunan harga ini menjadi angin segar bagi mereka yang tengah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk menyambut hari raya.

"Sudah sejak satu minggu yang lalu harga semua jenis cabai turun, yang awalnya sekitar Rp100.000 per kg, sekarang menjadi Rp65.000 per kg tergantung jenis cabainya," ujar salah satu penjual cabai di pasar tersebut.

Berbagai jenis cabai mengalami penurunan harga, seperti cabai rawit yang semula Rp85.000 per kg kini menjadi Rp70.000 per kg, cabai setan dari Rp100.000 per kg menjadi Rp90.000 per kg, cabai merah dari Rp75.000 per kg menjadi Rp65.000 per kg, dan cabai hijau yang semula Rp58.000 per kg kini turun menjadi Rp45.000 per kg.

Baca juga: 6 Rekomendasi Kolam Renang di Batam untuk Liburan Menyenangkan

Penurunan harga cabai ini disebabkan oleh peningkatan pasokan dari para petani lokal. "Pasokan yang lebih melimpah membuat harga cabai menjadi lebih terjangkau bagi konsumen," jelas penjual tersebut.

Meski harga cabai mengalami penurunan, para pedagang tetap berharap agar harga dapat stabil dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi permintaan konsumen, terutama menjelang Idul Fitri.

Penurunan harga cabai di Pasar Dragon Lake Bengkong ini tentu menjadi kabar baik bagi konsumen yang tengah bersiap-siap untuk merayakan hari raya dengan berbagai hidangan lezat yang menggunakan cabai sebagai bumbu utamanya.

Jesika Putri Novela


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews