Santunan Anak Yatim: Sinergi Pemerintah Provinsi Riau dan SPS Cabang Riau dalam Aksi Berbagi Berkah Ramadan

Santunan Anak Yatim: Sinergi Pemerintah Provinsi Riau dan SPS Cabang Riau dalam Aksi Berbagi Berkah Ramadan

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik), Ikhwan Ridwan.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik), Ikhwan Ridwan, bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, telah melakukan aksi sinergis dalam memberikan santunan kepada anak yatim. 

Acara ini berlangsung di Pondok Gurih Alas Daun, Pekanbaru, pada Jumat, 29 Maret 2024. Kepala Dinas Kominfotik Riau, Ikhwan, menegaskan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. 

Ia menyatakan bahwa pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini, setiap umat Muslim saling berlomba untuk memperbanyak amal ibadah untuk meraih pahala dan ridha dari Allah Subhana Wa Ta'ala.

Baca juga: Update Terbaru: Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Informasi Penerimaan PPPK

"Mengasihi sesama Muslim, terutama anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan bantuan kita, adalah hal yang juga dicintai oleh Allah Subhana Wa Ta’ala. Saya sangat mengapresiasi acara Buka Puasa Bersama sekaligus Santunan Anak Yatim dan Piatu yang kita laksanakan pada hari ini," ujarnya.

Menurut Ikhwan, santunan anak yatim tersebut mencakup berbagai kebutuhan, mulai dari sumbangan berupa uang tunai hingga paket sembako. Ia mengungkapkan bahwa kepedulian sosial ini sangat penting karena dapat meningkatkan keceriaan dan semangat bagi anak-anak.

"Karena sejatinya ini merupakan gambaran kepedulian kita kepada sesama. Besar harapan kami kegiatan amal yang dilakukan ini tidak hanya berhenti pada santunan hari ini. Semoga ke depannya acara serupa dapat terus dilaksanakan tidak hanya pada bulan suci Ramadhan, tetapi juga di hari-hari lainnya," jelasnya.

Ikhwan juga menyoroti pentingnya sinergitas antara pemerintah dan pihak pers. Menurutnya, media memiliki peran krusial dalam memberikan saran dan kritik yang membangun kepada setiap pihak termasuk pemerintahan.

"Sedangkan kami, sebagai Pemerintah, memiliki peran yang penting dengan ikut menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan industri media. Untuk itu, sudah sewajarnya jika kita saling bekerjasama dalam upaya menghadirkan komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Penyaluran Bantuan Beras CPP di Pekanbaru: Jadwal dan Pemantauan oleh Kepala DKP dan Deputi DGM PT Pos Indonesia

Ikhwan berharap bahwa kegiatan santunan anak yatim ini dapat memberikan dampak positif bagi para penerima bantuan serta menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

"Dengan begitu, melalui forum ini saya berharap dengan terbangunnya silaturrahmi ini dapat menjadi jembatan bagi kita semua untuk membangun negeri sejahtera sebagaimana yang kita cita-citakan bersama," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews