Tim OP Bina Marga PUPR Pekanbaru Bersihkan Saluran Drainase di Jalan Akasia dan Sungai Bata

Tim OP Bina Marga PUPR Pekanbaru Bersihkan Saluran Drainase di Jalan Akasia dan Sungai Bata

Tim Operasi Penanganan (OP) Bina Marga PUPR Kota Pekanbaru bersihkan sampah.

Pekanbaru, Batamnews - Tim Operasi Penanganan (OP) Bina Marga Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan pembersihan saluran drainase di Jalan Akasia hingga menuju Sungai Bata pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan dan perawatan drainase merupakan bagian dari rutinitas harian tim pasukan kuning tersebut, termasuk saat bulan Ramadhan.

Selain membersihkan saluran drainase di Jalan Akasia, tim juga melakukan pembersihan tumbuhan liar di Jalan Akasia I dan melakukan perawatan di sekitar alun-alun, yang merupakan salah satu tempat istirahat favorit masyarakat Pekanbaru.

Baca juga: Disdukcapil Kota Pekanbaru Layani Perekaman e-KTP Mulai Usia 16 Tahun, Simak Syarat dan Lokasi Perekaman!

"Kegiatan pembersihan dan normalisasi saluran drainase kita lakukan secara rutin untuk mencegah saluran drainase yang tersumbat," ujarnya.

Kegiatan rutin seperti ini dilakukan setiap hari oleh Tim OP Bina Marga PUPR Pekanbaru di berbagai titik di Kota Pekanbaru.

Pembersihan saluran drainase merupakan upaya jangka pendek yang terus dilakukan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR, untuk mencegah penyumbatan saluran air yang dapat menyebabkan banjir.

Baca juga: Pembelian Elpiji 3 Kg Bakal Menggunakan Aplikasi Khusus dengan Scan QR Code di Kota Pekanbaru

Pihak Dinas juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan yang berpotensi menyumbat saluran drainase.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews