Empat Desa di Kecamatan Sugie Besar Kabupaten Karimun Segera Nikmati Listrik 24 Jam

Empat Desa di Kecamatan Sugie Besar Kabupaten Karimun Segera Nikmati Listrik 24 Jam

Suasana malam di Raja Jaya Kecamatan Sugie Besar. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kabar gembira bagi warga Kecamatan Sugie Besar, Kabupaten Karimun, karena empat desa di kecamatan pemekaran tersebut akan segera menikmati aliran listrik selama 24 jam. 

Hal ini diungkapkan oleh Camat Sugie Besar, Samat, yang menyatakan bahwa PLN akan mendatangkan mesin pembangkit listrik dengan kapasitas 700 KW menjelang akhir tahun 2024.

"Bulan sembilan atau 10, insya Allah alat pembangkit listrik dari Tanjungpinang didatangkan dengan kapasitas 700 KW," kata Camat Samat.

Baca juga: Remaja 19 Tahun Diamankan Polisi atas Dugaan Kasus Asusila di Kundur, Mengancam dan Rekam Saat Berhubungan Badan

Saat ini, kapasitas listrik di Pulau Sugie Besar baru mencapai 300 KW. Dengan kedatangan mesin pembangkit baru tersebut, total daya listrik di Pulau Sugie akan menjadi 1.000 KW. Hal ini memungkinkan empat desa, yaitu Desa Sugie, Niur Permai, Rawa Jaya, dan Keban, untuk menikmati pasokan listrik selama 24 jam.

"Kalau nanti mesinnya sampai, maka listrik jadi 24 jam di Desa Sugie, Niur Permai, Rawa Jaya, dan Keban," ujar Samat.

Untuk kondisi saat ini, masyarakat tujuh desa di Kecamatan Sugie Besar baru bisa menikmati pasokan listrik selama 14 jam sehari, dari jam lima sore sampai jam tujuh pagi.

Baca juga: Bazar Ramadan di Pasar Puan Maimun Karimun Kembali Hadir dengan Penataan Rapi dan Dukungan Penuh Pemerintah

Kecamatan Sugie Besar merupakan kecamatan muda yang baru berusia dua setengah tahun. Kecamatan ini terdiri dari tujuh desa, yaitu Buluh Patah, Selat Mie, Tanjung Pelanduk, Sugie, Niur Permai, Rawa Jaya, dan Keban.

Kedatangan mesin pembangkit listrik baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Sugie Besar dan mendukung aktivitas ekonomi serta sosial di kecamatan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews