Safari Ramadhan di Desa Baran, Bupati Nizar Berikan Bantuan dan Buka Puasa Bersama Warga

Safari Ramadhan di Desa Baran, Bupati Nizar Berikan Bantuan dan Buka Puasa Bersama Warga

Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan safari Ramadhan di Desa Baran. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dan rombongan melaksanakan jadwal safarinya di Masjid Al Muhsin Desa Baran, Kecamatan Senayang, pada hari Sabtu, 23 Maret 2024. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan Safari Ramadan ini diawali dengan pembacaan tadarus bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan ibu-ibu majlis taklim desa. 

Selanjutnya, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan untuk anak stunting dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Lingga, serta Bantuan Hibah Rumah Ibadah/Lembaga Kabupaten Lingga. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan tausiyah atau kultum singkat menjelang berbuka puasa.

Baca juga: Safari Ramadan Bupati Lingga: Kegiatan Sosial dan Tausiyah di Masjid Babul Ihsan Desa Kudung

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I, Bupati Lingga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan Bupati dan rombongan dalam agenda kegiatan Safari Ramadan di Desa Baran. 

Usai memberikan sambutan dan penyerahan bantuan, Bupati dan rombongan melaksanakan berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Al Muhsin Desa Baran, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Hadir juga dalam kesempatan Safari Ramadan di Desa Baran ini adalah Asisten I Bupati Lingga, Kepala Direktur RSUD Encik Maryam, Sekwan Lingga, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lingga, Tenaga Ahli Bupati Lingga, Kabag Kesra, Camat Senayang, Kepala Desa Baran dan staf.

Baca juga: Safari Ramadan Bupati Lingga di Kepulauan Posek: Berbagi Bantuan dan Tadarus Bersama

Selanjutnya Kepala KUA Senayang, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pihak keamanan Senayang, serta seluruh tamu undangan dan masyarakat yang antusias menyambut dan berbuka bersama Bupati Lingga dan rombongan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews