Kebakaran Lahan di Tiban Ciptaland Batam, Kapolsek Sekupang Sebut Cuaca Panas Jadi Pemicu

Kebakaran Lahan di Tiban Ciptaland Batam, Kapolsek Sekupang Sebut Cuaca Panas Jadi Pemicu

Kejadian kebakaran lahan yang terjadi di Tiban Ciptaland, tampak petugas Pemadam Kebakaran tengah memadamkan api yang sempat membesar. (Foto: Annas/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kebakaran lahan sempat terjadi di Tiban Ciptaland, Kecamatan Sekupang, Kota Batam pada hari Jumat, 22 Maret 2024 sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian tersebut sempat menyita perhatian warga setempat, yang berbondong-bondong untuk melihat dan mengabadikan kejadian tersebut.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang. Petugas Pemadam Kebakaran langsung menuju ke tempat kejadian untuk memadamkan si jago merah yang belum sempat membesar.

Kapolsek Sekupang, AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si., membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menyebutkan bahwa kejadian tersebut diduga dipicu oleh cuaca panas yang melanda Kota Batam beberapa hari ini.

"Kemungkinan cuaca yang sangat panas karena beberapa hari belakangan ini jarang terjadi hujan," ujar AKP M. Rizky Saputra kepada Batamnews pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca juga: Hampir Tiga Jam, Kebakaran Hebat di Pabrik Plastik PT Makmur Jaya Plastindo Belum Berhasil Dipadamkan

Banyaknya semak belukar, dedaunan kering, dan adanya tumpukan sampah yang terletak di lahan tersebut membuat api cepat membesar dan menimbulkan kebakaran.

"Ada semak belukar, daun kering, dan banyak tumpukan sampah sehingga api membesar," pungkasnya.

AKP M. Rizky Saputra menuturkan bahwa tidak ada kerugian serta korban jiwa dari kejadian kebakaran lahan ini karena tempat kejadian yang jauh dari pemukiman warga.

"Tidak ada kerugian dan korban jiwa, sebab lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews