Kebakaran di Jembatan Sei Ladi Batam, Penyebab Masih Misterius

Kebakaran di Jembatan Sei Ladi Batam, Penyebab Masih Misterius

Kebakaran terjadi di Jembatan Sei Ladi, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, pada Minggu dini hari, 24 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WIB. (Foto: Annas/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kebakaran terjadi di Jembatan Sei Ladi, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, pada Minggu dini hari, 24 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WIB. Hingga saat ini, penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Menurut salah satu saksi mata yang tengah memancing di Jembatan Sei Ladi, kebakaran ini kemungkinan disebabkan oleh cuaca panas yang melanda kawasan tersebut. 

"Cuaca panas mungkin jadi penyebabnya," tutur saksi mata tersebut.

Baca juga: Kebakaran Lahan di Tiban Ciptaland Batam, Kapolsek Sekupang Sebut Cuaca Panas Jadi Pemicu

Agus, salah satu petugas pemadam kebakaran yang bertugas di lokasi kejadian, menjelaskan bahwa kebakaran ini diduga dipicu sejak siang hari. Namun, api yang sempat padam kemungkinan kembali menyala akibat cuaca panas dan angin kencang. 

"Kejadian ini sebelumnya sudah terjadi dari siang, tetapi api sempat dipadamkan. Angin kencang serta cuaca panas memungkinkan sisa bara api yang masih menyala terbakar kembali," ujarnya.

Petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01.20 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman api. Sementara itu, sejumlah masyarakat yang melintas di Jembatan Sei Ladi berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Baca juga: Kebakaran Lahan dan Hutan di Desa Pongkar, Karimun: Petugas Berjibaku Selama Dua Jam untuk Padamkan Api

Pihak Kepolisian Lubuk Baja turut hadir di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui kronologis serta penyebab kebakaran bisa terjadi. Beruntung, tidak ada kerugian maupun korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden kebakaran ini.

Masyarakat diimbau untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, terutama di saat cuaca panas dan angin kencang, yang dapat memicu terjadinya kebakaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews