Safari Ramadan Bupati Lingga: Kegiatan Sosial dan Tausiyah di Masjid Babul Ihsan Desa Kudung

Safari Ramadan Bupati Lingga: Kegiatan Sosial dan Tausiyah di Masjid Babul Ihsan Desa Kudung

Bupati Lingga saat Safari Ramadhan di Desa Kudung. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Kegiatan Safari Ramadan yang diinisiasi oleh Bupati Lingga terus berlanjut. Pada Kamis, 21 Maret 2024, Bupati Lingga bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan rombongan melanjutkan agenda safari di Masjid Babul Ihsan, Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tadarus Al-Qur'an yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lingga bersama ibu-ibu majlis taklim Desa Kudung. Acara ini menjadi momen kebersamaan dan meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadan.

Dalam rangkaian Safari Ramadan ini, dilaksanakan pula penyerahan bantuan sosial yang meliputi pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga, serta Bantuan Hibah Rumah Ibadah/Lembaga Kabupaten Lingga.

Baca juga: Sekda Lingga Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Harapkan Penyegaran di Lingkungan Pemerintahan

Acara dilanjutkan dengan tausiyah atau kultum singkat menjelang waktu berbuka puasa, yang disampaikan oleh tokoh agama setempat. Tausiyah ini menjadi pengingat dan penguat iman bagi jamaah yang hadir.

Bupati Lingga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kudung atas sambutan hangatnya terhadap kedatangan rombongan Safari Ramadan. 

"Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Kudung. Semoga kegiatan Safari Ramadan ini dapat memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua," ujar Bupati Lingga.

Baca juga: Kue Apam, Warisan Kuliner Kesultanan Lingga-Riau yang Sarat Makna

Kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial dan keagamaan di Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews