Jadwal Buka Puasa di Kabupaten/Kota se-Kepri, Sabtu 23 Maret 2024

Jadwal Buka Puasa di Kabupaten/Kota se-Kepri, Sabtu 23 Maret 2024

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Kota Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Umat Muslim di seluruh wilayah Kepulauan Riau bersiap menyambut buka puasa pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, atau yang bertepatan dengan 12 Ramadan 1445 Hijriah. 

Berikut adalah informasi waktu buka puasa untuk tujuh kabupaten dan kota yang ada di Kepulauan Riau, berdasarkan data terkini:

Bintan

Waktu buka puasa di Kabupaten Bintan ditetapkan pada pukul 18:15 WIB. Masyarakat diharapkan sudah bersiap-siap beberapa menit sebelumnya untuk melakukan ibadah magrib bersama keluarga.

Baca juga: INFOGRAFIS: Kepala BP Batam Optimistis Realisasi Investasi Tahun 2024 Meningkat

Karimun

Umat Muslim di Kabupaten Karimun akan berbuka puasa pada pukul 18:19 WIB. Warga diminta untuk mempersiapkan hidangan buka puasa sebelum waktu tiba.

Anambas

Di Kepulauan Anambas, waktu buka puasa lebih awal yaitu pada pukul 18:08 WIB. Waktu ini menjadi momen yang dinantikan setelah menjalani puasa sehari penuh.

Lingga

Kabupaten Lingga menetapkan waktu buka puasa pada pukul 18:14 WIB, satu menit lebih awal dibandingkan dengan Bintan dan Tanjungpinang.

Natuna

Wilayah paling utara di Kepulauan Riau, Natuna, memiliki waktu buka puasa paling awal yaitu pukul 18:00 WIB, menandai akhir dari puasa hari itu lebih cepat.

Baca juga: Jaga Kekuatan dan Stamina Selama Ramadhan dengan Pola Makan Sehat

Batam

Masyarakat Batam akan berbuka puasa pada pukul 18:17 WIB. Waktu ini menjadi kesempatan bagi warga untuk berkumpul dan berbuka bersama.

Tanjungpinang

Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, memiliki waktu buka puasa serupa dengan Bintan, yaitu pukul 18:15 WIB.

Diharapkan dengan informasi waktu buka puasa ini, umat Muslim di Kepulauan Riau dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan lebih khusyuk dan terorganisir. Mari gunakan waktu buka puasa untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar keluarga dan komunitas. 

Selamat berbuka puasa dan semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews