Antusiasme Tinggi, Ratusan Warga Batam Antre Berjam-Jam Demi Tiket Mudik Gratis Pelni

Antusiasme Tinggi, Ratusan Warga Batam Antre Berjam-Jam Demi Tiket Mudik Gratis Pelni

Ratusan warga rela mengantre berjam-jam sejak subuh, ketika kantor Pelni dibuka pada Kamis, 21 Maret 2024. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Antusiasme masyarakat Batam untuk mendapatkan tiket mudik gratis dari PT Pelni (Persero) begitu tinggi. Ratusan warga rela mengantre berjam-jam sejak subuh, ketika kantor Pelni dibuka pada Kamis, 21 Maret 2024.

Sebanyak 1.172 tiket gratis disediakan oleh Pelni sebagai bagian dari program mudik gratis yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Dewi, salah satu penumpang yang mengantre sejak jam 5 subuh, mengungkapkan kesabarannya. 

"Saya jam 5 subuh tadi ngantri untuk pulang ke Belawan," ujarnya.

Baca juga: Warga Kepri, Ada Tiket Mudik Gratis Lebaran 2024 dari Pelni ke Berbagai Rute dari Batam dan Kijang

Antrean yang panjang ini merupakan bukti dari antusiasme warga yang tinggi untuk mendapatkan tiket gratis ini. Meskipun kondisi antrean tidak selalu tertib dan terjadi beberapa kejadian dorongan serta desakan, pihak kepolisian hadir untuk mengamankan situasi. 

"Sabar buk antri ya buk," ujar salah seorang petugas keamanan kepada penumpang.

Beberapa penumpang bahkan mengorbankan kenyamanan pribadi mereka, termasuk tidak berpuasa, demi mendapatkan tiket gratis tersebut. "Kami udah basah basahan sampai siang, gak puasa saya demi keluarga," ungkap Toni, seorang penumpang lainnya.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni Mudik Gratis dari Batam dan Kijang untuk Arus Mudik dan Arus Balik

Tiket gratis yang ditawarkan oleh Pelni ini memiliki tujuan ke Belawan dan Jakarta. Program mudik gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam merencanakan perjalanan mudik mereka tanpa harus memikirkan biaya tiket.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews