Safari Ramadhan Bupati Lingga di Teluk Mengkerang: Dari Bantuan Sosial Hingga Sholat Berjamaah

Safari Ramadhan Bupati Lingga di Teluk Mengkerang: Dari Bantuan Sosial Hingga Sholat Berjamaah

Bupati Lingga Muhammad Nizar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, mengadakan Safari Ramadhan yang berkesan di Masjid Nurul Sholah, Kampung Teluk Mengkerang, Desa Pantai Harapan pada Senin, 18 Maret 2024. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Menyambut momen Ramadan, Bupati Lingga Muhammad Nizar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, mengadakan Safari Ramadhan yang berkesan di Masjid Nurul Sholah, Kampung Teluk Mengkerang, Desa Pantai Harapan pada Senin, 18 Maret 2024.

Kegiatan yang penuh berkah ini menjadi momen penyaluran bermacam bantuan. Dari PKK Kabupaten Lingga, terdapat penyerahan santunan kepada anak yatim. 

Selain itu, BAZNAS Kabupaten Lingga turut memberikan bantuan sembako, diikuti dengan bantuan hibah untuk Rumah Ibadah dari pemerintah daerah. Rangkaian kegiatan dilengkapi dengan tausiyah yang memberikan pencerahan menjelang waktu berbuka puasa.

Baca juga: Safari Ramadan 1445 Hijriah: Bupati Nizar Keliling 13 Kecamatan di Lingga

Kehadiran para pejabat daerah seperti Staf Khusus Tenaga Kerja dan Kesra H. Abdullah, Kabag Kesra Muhammad Nuur, Kadis Kominfo Lingga, dan pejabat Kecamatan Selayar, serta tokoh agama dan masyarakat, semakin menambah khidmat acara tersebut.

Momen Safari Ramadhan ini juga menjadi kesempatan bagi Bupati Lingga dan rombongan untuk menyampaikan duka cita dengan melayat ke rumah tokoh agama Kecamatan Selayar, H. M. Ali Siman, yang meninggal dunia.

Kegiatan hari itu ditutup dengan pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid At Taqwa, Desa Penuba, Kecamatan Selayar. Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Bupati Lingga ini menunjukkan kepedulian dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan warganya di bulan suci ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews