Pemko dan BP Batam Bersiap untuk Acara Buka Puasa Bersama di Dataran Engku Putri

Pemko dan BP Batam Bersiap untuk Acara Buka Puasa Bersama di Dataran Engku Putri

Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah bersiap menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang akan berlangsung di Dataran Engku Putri pada Sabtu, 23 Maret 2024. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah bersiap menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang akan berlangsung di Dataran Engku Putri pada Sabtu, 23 Maret 2024. 

Untuk memastikan kelancaran acara tersebut, rapat persiapan telah dilaksanakan di ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, pada Senin, 18 Maret 2024.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, rapat tersebut menghasilkan beberapa poin penting, terutama terkait dengan pengamanan acara. Jefridin menekankan bahwa aspek pengamanan, khususnya untuk kendaraan, harus mendapat perhatian khusus. 

Baca juga: Muhammad Rudi Undang Masyarakat Batam Hadiri Buka Puasa Bersama di Dataran Engku Putri

Area parkir yang akan dimanfaatkan meliputi halaman BP Batam dan DPRD Kota Batam, dengan penjagaan ketat dari petugas.

Jefridin juga memastikan tidak ada pungutan parkir dan meminta koordinasi yang baik antara Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dirpam BP Batam untuk mengatur pengamanan. 

"Semua Perangkat Daerah terkait harus menjalankan tugas dengan baik. Mulai dari konsumsi, tempat salat, hingga tempat berwudhu harus disiapkan secara matang," ujar Jefridin.

Acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat mengumpulkan antara 20 ribu sampai 25 ribu masyarakat Batam. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan secara maksimal untuk menjamin kenyamanan dan keamanan selama acara berlangsung.

Baca juga: Operasi Pasar di Karimun Tawarkan Sembako Murah dan Diskon Lewat QRIS

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara buka puasa bersama tidak dilaksanakan di kediaman Wali Kota Batam, melainkan di Dataran Engku Putri. Acara ini tidak hanya sebagai momen berbuka puasa, tetapi juga sebagai kesempatan bagi masyarakat untuk bersilahturahmi dengan Wali Kota Batam/Ketua BP Batam, Muhammad Rudi.

"Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, kami mengundang seluruh masyarakat Batam untuk hadir dan berbuka puasa bersama. Insyaallah acara akan dimulai pukul 17.00 WIB," tutup Jefridin.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara Pemerintah Kota Batam, BP Batam, dan seluruh masyarakat Kota Batam di bulan yang penuh berkah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews