Operasi Pasar di Karimun Tawarkan Sembako Murah dan Diskon Lewat QRIS

Operasi Pasar di Karimun Tawarkan Sembako Murah dan Diskon Lewat QRIS

Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM mengadakan operasi pasar dengan harga khusus. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Guna meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM mengadakan operasi pasar dengan harga khusus. 

Operasi pasar ini diadakan di Terminal Pasar Teluk Uma, Kecamatan Tebing, pada Selasa, 19 Maret 2024.

Operasi pasar ini diadakan sebagai inisiatif Kepala Daerah Karimun dan bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau, khususnya selama Ramadan. 

Baca juga: Polsek Tebing Polres Karimun Tetapkan 14 Tersangka Perang Sarung, Imbauan Kepada Remaja dan Orang Tua

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemkab dengan Dinas Pertanian dan Pangan, Bulog, BUP, KWT, dan distributor di Karimun,” jelas Basori, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun.

Di operasi pasar tersebut, masyarakat bisa mendapatkan aneka sembako seperti beras, minyak goreng, telur, berbagai sayuran, daging beku, hingga gas 3 kg dengan harga yang sudah disesuaikan menjadi harga distributor.

Yang lebih menarik, pembeli dapat menikmati potongan harga tambahan Rp 3.000 untuk setiap transaksi yang menggunakan uang elektronik atau QRIS dari bank BRI dan bank Riau Kepri. 

Baca juga: Polres Karimun Tindak Tegas Peserta Perang Sarung yang Timbulkan Korban

“Dengan QRIS, konsumen bisa mendapatkan subsidi tambahan, menurunkan harga gas 3 kg menjadi Rp 20.000 per tabung dari harga normal Rp 23.000,” ungkap Basori.

Kegiatan operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat Karimun dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan suci dengan harga yang lebih ekonomis, serta mempromosikan penggunaan transaksi digital yang praktis dan aman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews