Jadwal Sholat dan Buka Puasa di Kota Batam, Selasa 19 Maret 2024

Jadwal Sholat dan Buka Puasa di Kota Batam, Selasa 19 Maret 2024

Ilustrasi Buka Puasa (Foto: Dok. Shutterstock)

Batam, Batamnews - Umat Muslim di Kota Batam akan menjalankan ibadah puasa pada Selasa, 19 Maret 2024 atau 8 Ramadan 1445 Hijriah dengan mengikuti jadwal sholat dan waktu berbuka yang telah ditetapkan.

Berikut jadwal lengkap untuk 8 Ramadan 1445 Hijriah di Kota Batam:
- Imsak: pukul 04:44 WIB
- Subuh: pukul 04:54 WIB
- Terbit: pukul 06:05 WIB
- Duha: pukul 06:32 WIB
- Zuhur: pukul 12:15 WIB
- Asar: pukul 15:17 WIB
- Magrib (buka puasa): pukul 18:18 WIB
- Isya': pukul 19:26 WIB

Masyarakat Batam disarankan untuk mempersiapkan diri beberapa menit sebelum waktu imsak tiba, guna memastikan makan sahur bisa diselesaikan tepat waktu. Waktu berbuka puasa juga dinanti-nanti, di mana magrib akan tiba pada pukul 18:18 WIB.

Baca juga: Anak-Anak Tanjung Riau Batam Pilih Bermain Sepak Bola untuk Mengisi Waktu Luang dan Hindari Hal Negatif di Malam Ramadhan

Selain menunaikan ibadah puasa, umat Muslim diingatkan untuk menjaga kesehatan dan stamina selama berpuasa dengan mengonsumsi makanan yang bergizi selama sahur dan berbuka. Menghidupkan malam dengan sholat tarawih dan kegiatan-kegiatan spiritual lainnya juga sangat dianjurkan untuk memperkuat iman dan ketakwaan di bulan suci ini.

Kota Batam, dengan keberagaman dan keramahannya, siap menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh keberkahan. Semoga jadwal sholat dan buka puasa ini dapat membantu warga Batam dalam menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khusyuk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews