Caleg Nasdem Raih Suara Tertinggi di Tanjungpinang, Tokoh ini Masuk Radar Calon Wali Kota

Caleg Nasdem Raih Suara Tertinggi di Tanjungpinang, Tokoh ini Masuk Radar Calon Wali Kota

Tiga tokoh partai Nasdem masuk bursa Pilwako Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Hasil pleno KPU Kota Tanjungpinang menunjukkan bahwa suara caleg incumbent dari Partai Nasdem Dapil Tanjungpinang 2 (Air Raja dan Pinang Kencana), Hendra Jaya, berhasil memperoleh suara sebanyak 3.137. 

Perolehan suara ini lebih tinggi dari seluruh caleg DPRD Kota Tanjungpinang yang berkompetisi di empat daerah pemilihan (Dapil) di Kota Tanjungpinang pada Pemilu 2024.

Data yang diperoleh menunjukkan bahwa suara terbanyak kedua diraih oleh caleg PDIP dapil 1 (Barat – Kota), Asman, yang memperoleh suara sebanyak 2.509, dan suara terbanyak ketiga diperoleh oleh caleg Partai Hanura dapil 1 (Barat – Kota), Reni, dengan perolehan suara sebanyak 2.362.

Baca juga: Erwan Bachrani Paling Potensial Maju sebagai Wakil Bupati Lingga di Pilkada 2024, Ini Alasannya!

Perolehan suara Hendra Jaya yang dikenal sebagai "Pejuang Aspirasi" masyarakat ini, meningkat secara signifikan dari Pemilu 2019 lalu, di mana ia hanya memperoleh 1.379 suara. Sekretaris DPD Partai Nasdem, Abdul Salam, memberikan apresiasi atas pencapaian Hendra Jaya.

Abdul Salam menyatakan bahwa Hendra Jaya akan menjadi salah satu pertimbangan dalam pencalonan Pilwako Tanjungpinang tahun 2024. 

Ia juga menyatakan rasa bangganya atas perolehan suara Hendra Jaya yang meraih 3.137 suara, yang menunjukkan penerimaan yang baik dari masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hendra Jaya sendiri mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur yang telah memberikan amanah kepadanya. Meski meraih suara tertinggi, Hendra Jaya belum memiliki rencana untuk maju pada Pilwako tahun 2024, dan masih fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Marlin Siap Maju Walikota, Ultras Bunda Marlin Gelar "Kopdar" Perkuat Dukungan Relawan Lintas Komunitas

Selain Hendra Jaya, kader Partai Nasdem Tanjungpinang lainnya yang dijagokan untuk maju sebagai Wali Kota Tanjungpinang adalah Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang merupakan pengurus DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau. 

Selain itu, politisi senior yang juga merupakan pengurus DPW Partai Nasdem Tanjungpinang, Bobby Jayanto, saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dapil Kota Tanjungpinang, dan kembali terpilih pada Pemilu 2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews