Erwan Bachrani Paling Potensial Maju sebagai Wakil Bupati Lingga di Pilkada 2024, Ini Alasannya!

Erwan Bachrani Paling Potensial Maju sebagai Wakil Bupati Lingga di Pilkada 2024, Ini Alasannya!

Erwan Bacharani Politisi Partai Nasdem Provinsi Kepri.

Lingga, Batamnews - Erwan Bachrani, kader muda Partai Nasdem asal Dabosingkep, disebut-sebut sebagai calon potensial untuk mendampingi Muhammad Nizar dalam Pilkada Kabupaten Lingga pada November 2024 mendatang.

Partai Nasdem Kabupaten Lingga diprediksi akan memperoleh kursi maksimal di DPRD Lingga, hampir mencapai lima puluh persen dari total 25 kursi yang ada. Di bawah kepemimpinan Bupati Lingga Muhammad Nizar, Partai Nasdem berhasil meraih 11 kursi di DPRD Lingga.

"Sebagai kader Nasdem, Erwan Bachrani paling potensial untuk mendampingi Nizar. Ini sudah menjadi tradisi di hampir setiap Pilkada di Lingga, di mana Bupati dari Daik maka Wakilnya dari Dabo atau Senayang," kata Rudi Purwonugroho, Ketua Bapilu Partai Nasdem, Jumat 8 Maret 2024.

Baca juga: Mulai Panas! Muhammad Rudi Siap Maju Pilkada 2024 sebagai Gubernur dan Marlin Wali Kota

Selain mendapatkan 11 kursi di DPRD Kabupaten Lingga, Partai Nasdem juga dipastikan mendapat satu kursi di DPRD Provinsi Kepri untuk Dapil Bintan - Lingga.

Erwan Bachrani sendiri merupakan Caleg dengan perolehan suara terbanyak kedua, dengan berhasil mengumpulkan lebih dari lima ribu suara pada Pemilu sebelumnya.

"Jumlah suara lima ribu lebih di Lingga merupakan modal yang cukup untuk mengajukan Erwan sebagai Wakil Bupati Lingga, ditambah lagi beliau merupakan putra kelahiran Dabosingkep, yang memiliki track record yang cukup baik mewakili generasi muda," tambahnya.

Rudi Purwonugroho juga menyebut beberapa calon alternatif kader Nasdem yang memiliki peluang untuk dicalonkan sebagai Wakil Bupati Lingga mendampingi Nizar, antara lain Syamsudi mantan Sekda Lingga dari Dabo dan Ahmad Nasirudin yang saat ini menjabat Ketua DPRD dari Dapil Senayang.

Baca juga: PKS Jagokan Ismiyati dan Rizha Hafiz Maju di Pilkada Tanjungpinang 2024

"Dengan perolehan suara dan kursi yang begitu besar, kita harus mengajukan kader-kader murni kita untuk maju, karna ini juga tradisi Nasdem dari dua Pilkada selalu menyandingkan kader murni dari Partai Nasdem, mulai Awe-Nizar sama-sama Nasdem, kemudian Nizar-Neko yang juga waktu itu sebagai kader Nasdem murni," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Lingga tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews