Gagal ke Senayan, Berikut Perolehan Suara Mantan Bupati Lingga di 7 Kabupaten/Kota se-Kepri

Gagal ke Senayan, Berikut Perolehan Suara Mantan Bupati Lingga di 7 Kabupaten/Kota se-Kepri

Mantan Bupati Lingga, Alias Wello. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Mantan Bupati Lingga Alias Wello dipastikan gagal menduduki kursi empuk DPR RI di Jakarta. Pria yang akrab disapa Awe itu maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri).

Dilansir Batamnews dari Model D. Hasil Provinsi-DPR KPU Kepri, Awe hanya mengumpulkan total 8.968 suara dari 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Adapun rinciannya yakni, Kabupaten Bintan sebanyak 1.054 suara, Kabupaten Karimun 208 suara, Kabupaten Natuna 197 suara, Kabupaten Lingga 5.932 suara, Kabupaten Anambas 143 suara, Kota Batam 846 suara, dan Kota Tanjungpinang sebanyak 588 suara.

Baca juga: Erwan Bachrani Paling Potensial Maju sebagai Wakil Bupati Lingga di Pilkada 2024, Ini Alasannya!

Di Partai Perindo sendiri, perolehan suara Awe menjadi yang terbanyak dibandingkan tiga caleg lainnya. Dimana Soraya Djajakusuma hanya memperoleh 1.115 suara, Greos Sumartana Saragih sebanyak 1.715 suara, dan terakhir Wina Zahra Ayu hanya 365 suara.

Suara sah partai dan calon dari Partai Perindo ini secara keseluruhan berjumlah 14.004 suara. Lebih unggul dari Partai Buruh, Gelora, Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura, Partai Garda Republik Indonesia, Partai Bulan Bintang, PPP dan Partai Ummat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews