Penampakan Langka Dua Ekor Lumba-lumba di Perairan Moro Karimun

Penampakan Langka Dua Ekor Lumba-lumba di Perairan Moro Karimun

Dua ekor lumba-lumba tampak di perairan Moro. (Foto: tangkapan layar)

Karimun, Batamnews - Masyarakat Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, dikejutkan dengan kemunculan dua ekor lumba-lumba di perairan setempat. Keberadaan mamalia air yang jarang terlihat ini berhasil diabadikan oleh warga menggunakan kamera ponsel.

Video penampakan lumba-lumba yang berdurasi 1 menit 44 detik tersebut memperlihatkan kedua lumba-lumba tersebut sedang bermain di permukaan laut yang tenang. 

"Benar, lumba-lumba itu terlihat bermain saat laut sedang tenang dan saya vidiokan," ungkap Halim, warga setempat, pada Senin, 11 Maret 2024.

Baca juga: 30 Calon Anggota DPRD Karimun Terpilih dalam Pemilu 2024

Halim menambahkan bahwa kedua lumba-lumba tersebut terlihat cukup lama, sesekali melompat dan bermain hingga akhirnya menghilang dari pandangan. "Sangat jarang ada lumba-lumba terlihat di sini, bahkan terbilang momen langka," tutur Halim.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti jenis lumba-lumba yang muncul dan penyebab kedatangan mereka ke perairan Moro. Lumba-lumba merupakan salah satu mamalia air yang dilindungi, dan penampakan mereka di perairan Moro menjadi momen istimewa yang menarik perhatian masyarakat setempat.

Penampakan lumba-lumba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan laut dan perlindungan terhadap satwa yang berada di dalamnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews