Wali Kota Batam Lepas 954 Mubalig untuk Mengisi Safari Ramadan 1445 H

Wali Kota Batam Lepas 954 Mubalig untuk Mengisi Safari Ramadan 1445 H

Muhammad Rudi saat melepas para Mubaligh Ramadhan 1445 H.

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melepas 954 mubalig se-Kota Batam yang akan bertugas selama Safari Ramadan 1445 H/2024. Dalam sambutannya, Rudi berpesan kepada para mubalig untuk terus mensyiarkan agama selama bertugas tanpa menimbulkan masalah baru.

"Tugas kita semua bagaimana mengayomi masyarakat. Semua (mubalig) akan mengisi ceramah di musala dan masjid, sampaikan siar agama tanpa menimbulkan masalah baru," pesannya saat melepas Mubalig Kota Batam di Harris Hotel Batam Center, Jumat, 8 Maret 2024.

Rudi berharap keberadaan mubalig sebagai sosok yang menciptakan suasana kondusif sehingga Batam menjadi kota madani yang aman dan tentram. 

Baca juga: Catat! Dinas Pendidikan Kota Batam Umumkan Jadwal Libur Sekolah Ramadhan dan Idu Fitri 1445 H

"Apa yang disampaikan mubalig, sebaiknya jadi penyejuk bukan sebaliknya," ucapnya.

Rudi juga mengapresiasi peran para mubalig selama ini dalam mewujudkan Bandar Dunia Madani yang Maju dan Sejahtera. 

"Teruslah berkiprah menyampaikan dakwah, sampaikan perkembangan Batam terkini," katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Mubalig Batam (PMB), Suyono, melaporkan bahwa total anggota PMB yang akan bertugas selama Ramadan berjumlah 954 mubalig. Ia berpesan kepada para mubalig untuk terus berjuang dalam dakwah di Kota Batam.

Baca juga: Pembebasan Lahan Tanjung Banon Hampir 100 Persen

"Sebagai mubalig, kita punya kewajiban sama untuk menciptakan suasana kondusif. Melalui dakwah selama bertugas di musala dan masjid saat Ramadan diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang religius, berakhlak hingga mewujudkan Batam kota madani," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews