Pelabuhan Punggur Batam Dipadati Penumpang Tujuan Lingga Jelang Ramadhan

Pelabuhan Punggur Batam Dipadati Penumpang Tujuan Lingga Jelang Ramadhan

Suasana di Pelabuhan Telaga Punggur Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Menjelang bulan suci Ramadhan, suasana di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, semakin ramai oleh masyarakat yang hendak menuju Kabupaten Lingga. Libur panjang yang bertepatan dengan datangnya bulan puasa membuat banyak warga memilih untuk pulang kampung.

Salah satu jalur utama untuk mencapai Kabupaten Lingga dari Kota Batam adalah melalui Pelabuhan Sei Tenam Daik Lingga dan Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, dengan kapal ferry MV Oceana menjadi pilihan utama para penumpang.

Wardi, seorang warga Daik Lingga yang akan menuju Sei Tenam, mengungkapkan kegembiraannya dapat pulang kampung untuk menyambut bulan Ramadhan. "Iya bang, nyambut puasa di kampung," ujarnya dengan penuh antusias, Sabtu, 9 Maret 2024.

Baca juga: Dua Peserta MTQH Ke-X Lingga, Andika Pangestu dan Emi Susanti Raih Bonus Umroh

Senada dengan Wardi, Tika, warga Dabo Singkep yang akan berangkat ke Pelabuhan Jagoh, menyatakan alasan pulang kampung tidak hanya untuk menyambut bulan suci Ramadhan, tetapi juga untuk urusan pekerjaan dan membeli perlengkapan puasa. 

"Cuma beli oleh-oleh aja sekalian banyak yang pesan barang dari kampung," ungkap Tika.

Tradisi pulang kampung untuk menyambut puasa memang telah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Momen libur panjang ini pun dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Kabupaten Lingga yang berada di Kota Batam untuk kembali ke kampung halaman dan merayakan kebersamaan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews