Operasi Pasar Murah Disperindagkop UKM Riau: Beras dan Cabe Merah Laris Manis

Operasi Pasar Murah Disperindagkop UKM Riau: Beras dan Cabe Merah Laris Manis

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Riau bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, kembali menggelar Operasi Pasar Murah di Lapangan Bola Jalan Beringin, Marpoyan, pada Selasa, 5 Maret 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Riau bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, kembali menggelar Operasi Pasar Murah di Lapangan Bola Jalan Beringin, Marpoyan, pada Selasa, 5 Maret 2024. 

Operasi pasar ini menyajikan berbagai komoditi dengan harga terjangkau, namun beras dan cabe merah menjadi bintangnya karena banyak diburu warga.

Ketua TP PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto, berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Semoga terbantu dengan adanya pasar ini ya ibu-ibu. Itu yang dijual beras bagus," ungkapnya sambil menyapa warga yang sedang berbelanja.

Baca juga: Pj Gubernur Riau Tunjuk Indra Sebagai Plh Sekdaprov Riau

Antusiasme warga terlihat sangat tinggi, terbukti dari banyaknya yang datang beramai-ramai dan mengantri. Tidak hanya beras dan cabe merah, operasi pasar murah ini juga menyediakan berbagai bahan pokok lainnya seperti gula, telur, minyak, bawang merah, dan bawang putih.

Salah seorang warga, Kaka, mengungkapkan kegembiraannya dapat berbelanja di operasi pasar murah ini. "Kalau cabai atau bawang, saya sudah belanja kemarin. Tidak perlu banyak, nanti cepat busuk. Kalau beras ini, gak boleh putus, jadi saya ke sini. Lumayan bedanya lima ribuan," jelasnya.

Selain beras, cabe merah juga menjadi komoditi yang cepat habis. Dalam beberapa menit saja, cabe merah segar tersebut ludes terjual. Kegiatan operasi pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews