Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga: Berikut Daftar Para Finalis Putra/Putri Terbaik!

Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga: Berikut Daftar Para Finalis Putra/Putri Terbaik!

Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lingga tahun 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bersama dengan Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Lingga menyelenggarakan Pemilihan Duta Genre Tahun 2024. 

Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2024, di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, ini diikuti oleh 25 finalis dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lingga dalam membentuk karakter remaja yang berkualitas, sesuai dengan visi Forum Genre Lingga untuk menciptakan generasi yang penuh perencanaan dalam kehidupan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan ketegaran remaja di masa yang akan datang.

Fazinawati, S.A.P, Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, dalam sambutannya mengajak remaja yang tergabung dalam Forum Genre untuk menjadi model dan contoh bagi remaja lainnya, khususnya dalam persiapan diri menuju usia perkawinan yang matang.

Baca juga: Lingga Luncurkan Kampung Zakat di Desa Kelombok untuk Pengembangan Ekonomi

"Forum genre di Kabupaten Lingga merupakan langkah positif untuk mengembangkan potensi diri remaja dan menjadi agen perubahan bagi masa depan Bangsa Indonesia," ucap Fazinawati.

Srinawati, Perwakilan Ketua Tim PKK Kabupaten Lingga, menekankan pentingnya program genre sebagai penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, dengan pemahaman tentang pendewasaan usia pernikahan.

Puncak acara pemilihan Duta Genre Kabupaten Lingga 2024 digelar di Gedung Nasional Dabo Singkep, dimana Tiara Anisda Rahmadani dan Inzani dinobatkan sebagai Duta Genre terbaik pertama putri dan putra. Pemenang lainnya, termasuk Nelson Fernando, Windi Anggraini, Solihin Ramadhan, dan Wirna Anggita Citra, juga diumumkan sebagai perwakilan terbaik kedua dan ketiga.

Baby Susanti, S.Sos., M.AP, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB, mengatakan bahwa Duta Genre Kabupaten Lingga yang terpilih akan berpartisipasi dalam Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024. 

Baca juga: Kantor Imigrasi Dabo Singkep Sosialisasikan E-Paspor di Desa Tanjung Harapan, Biaya Bikinnya Segini!

"Kami berharap semoga perwakilan Duta Genre Lingga dapat menampilkan yang terbaik dan menjadi juara di tingkat Provinsi Kepri," harapnya.

Duta Genre tidak hanya bertugas sebagai wakil daerah dalam kompetisi, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial untuk mengurangi pernikahan usia dini dan stunting. 

"Saya berharap setiap kompetisi Duta Genre mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Lingga," tutup Baby Susanti.

Hadir dalam acara tersebut, Novian Andusti, SE. MT dari BKKBN RI, Yulius SKM Staff Ahli Bupati, dan berbagai narasumber serta dewan juri dari BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, menandakan pentingnya acara ini bagi pembangunan karakter remaja di Kabupaten Lingga.

Pemenang Duta Genre Kabupaten Lingga 2024

Putra

  1. Inzani, SMA N 2 Senayang, PIK R Amerta
  2. Nelson Fernando, SMA N 2 Singkep, PIK R Mahkota Remaja
  3. Solihin Ramadhan, SMA N 3 Senayang, PIK R Grasedas

Putri

  1. Tiara Anisda Rahmadani, SMA N 2 Singkep, PIK R Mahkota Remaja
  2. Putri Windi Anggraini, SMA N 1 Singkep, PIK R Belia Cemerlang
  3. Wirna Anggita Citra, SMA N 1 Senayang, PIK R Dang Merdu


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews