Walikota Rudi Apresiasi Open Base TNI AU, Harapkan Batam Jadi Markas Pesawat Tempur

Walikota Rudi Apresiasi Open Base TNI AU, Harapkan Batam Jadi Markas Pesawat Tempur

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengapresiasi kegiatan open base TNI AU. (Foto: Annas/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kegiatan Open Base yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara Kota Batam di Apron Bandara Internasional Batam pada Kamis, 29 Februari 2024 mendapat apresiasi dari Walikota Batam, Muhammad Rudi. Acara ini berlangsung selama dua hari, pada Kamis, 29 Februari 2024, dan Jumat, 1 Maret 2024.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan kalung bunga sebagai tanda kehormatan kepada Letkol Syaifudin, Komandan 1 Satuan 1 Pontianak, saat Pesawat Tempur HAWK 200 mendarat di Bandara Internasional Batam. 

Rudi mengapresiasi TNI AU karena telah membawa Pesawat Tempur kebanggaan Negara Republik Indonesia ke Kota Batam.

"Saya berterima kasih kepada TNI AU yang sudah membawa Pesawat Tempurnya ke Kota Batam, ini sangat baik sekali bagi Kota Batam khususnya," ujar Muhammad Rudi.

Baca juga: Warga Batam, Bersiaplah untuk Pameran Pesawat TNI AU yang Mendebarkan!

Rudi berharap kegiatan Open Base dapat memotivasi anak muda di Kota Batam untuk menjadi pilot-pilot TNI Angkatan Udara dan meningkatkan rasa serta minat kedirgantaraan, khususnya di kalangan anak-anak muda.

Walikota Batam juga menyampaikan harapannya agar Kota Batam dapat menjadi markas Pesawat Tempur Angkatan Udara Republik Indonesia, mengingat Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang akan selesai dalam waktu dekat.

"Saya berharap nantinya Kota Batam menjadi markas Pesawat Tempur Angkatan Udara Republik Indonesia, apalagi Bandara kita ini sebentar lagi akan selesai," tutup Rudi.

Kegiatan Open Base ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam, khususnya dalam meningkatkan rasa kedirgantaraan dan memotivasi generasi muda untuk berkontribusi dalam bidang kedirgantaraan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews