Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Pesawat Tempur TNI AU di Batam

Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Pesawat Tempur TNI AU di Batam

Acara Open Base yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara di Apron Bandara Internasional Batam pada 29 Februari dan 1 Maret 2024,  berhasil menarik perhatian dan antusiasme masyarakat Kota Batam. (Foto: Annas/Batamnews)

Batam, Batamnews - Acara Open Base yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara di Apron Bandara Internasional Batam pada 29 Februari dan 1 Maret 2024,  berhasil menarik perhatian dan antusiasme masyarakat Kota Batam. 

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 11.00 WIB - 17.00 WIB di hari Kamis, dan dilanjutkan pada pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB di hari Jumat, menampilkan berbagai pesawat tempur TNI Angkatan Udara RI.

Acara Open Base ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Masyarakat Kota Batam menyambut acara ini dengan hangat, banyak dari mereka yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pesawat-pesawat tempur yang dipamerkan.

Baca juga: Warga Batam, Bersiaplah untuk Pameran Pesawat TNI AU yang Mendebarkan!

Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I. Pol, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan Open Base ini adalah untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan, khususnya di kalangan masyarakat dan anak-anak muda. 

"Tujuan kegiatan open base ini adalah menumbuhkan rasa minat kedirgantaraan khususnya kepada masyarakat dan anak-anak muda," ujarnya.

Selama acara Open Base, Danlanud Hang Nadim mengungkapkan bahwa beberapa pesawat yang ditampilkan antara lain adalah tiga buah Pesawat Tempur jenis HAWK 200, satu buah Helikopter jenis Karakal, dan akan ada satu jenis Pesawat J-130 Hercules yang akan datang.

Salah satu warga Kota Batam, Ramdani, menyatakan kegembiraannya saat mengikuti kegiatan tersebut. "Kegiatan ini seru, disini juga ramai dan yang datang tu pada teriak-teriak, apalagi pas pesawatnya terbang. Ya seru lah, dan rata-rata pada antusias, apalagi anak-anak," ujarnya kepada Batamnews.

Baca juga: KPU Kepri Berencana Gunakan Fasilitas TNI AL untuk Distribusi Logistik ke Pulau Terluar

Kegiatan Open Base juga memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), karena banyaknya stand makanan dan minuman yang mengisi sisi jalan menuju pintu masuk acara.

Windy, salah satu pedagang minuman, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pangkalan TNI Angkatan Udara yang telah mengadakan acara tersebut. "Alhamdulillah ada pemasukan tambahan, ini juga udah mau habis lah, makasih pokoknya ke pak TNI yang udah bikin acara," ujarnya.

Acara Open Base ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Batam, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan tertarik pada dunia kedirgantaraan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews