MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Ditunda Hingga Selesai Ramadhan

MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Ditunda Hingga Selesai Ramadhan

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2024 tingkat Kabupaten Karimun mengalami penundaan. Semula dijadwalkan pada tanggal 3 Maret 2024, acara tersebut kini ditunda hingga pertengahan April 2024.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Karimun, mengungkapkan bahwa penundaan ini dilakukan karena waktu pelaksanaan yang sangat berdekatan dengan bulan Ramadhan. 

"Karena sangat berdekatan dengan bulan Ramadhan, pelaksanaan MTQ kita undur hingga pertengahan April 2024," ujarnya.

Selain itu, Anwar Hasyim juga menyampaikan bahwa penundaan ini juga dipengaruhi oleh pengumuman dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang mengundur waktu pendaftaran MTQ tingkat provinsi hingga setelah lebaran. 

Baca juga: Kecamatan Selayar Tuan Rumah MTQ X Kabupaten Lingga, Digelar Awal Maret 2024

"Kita mendapatkan informasi dari provinsi, untuk pendaftaran diundur sampai habis lebaran," kata Anwar.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Kabupaten Karimun telah mulai dilaksanakan. Penundaan MTQ tingkat kabupaten diharapkan tidak mengurangi semangat para peserta dan panitia dalam mempersiapkan diri untuk ajang yang lebih besar tersebut.

Dengan adanya penundaan ini, diharapkan para peserta dapat memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan diri secara maksimal, sehingga dapat memberikan penampilan terbaik mereka pada saat MTQ tingkat Kabupaten Karimun nanti.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews