Air Batam Hilir Pastikan Distribusi Air Tetap Aman Meski Cuaca Panas Melanda Batam

Air Batam Hilir Pastikan Distribusi Air Tetap Aman Meski Cuaca Panas Melanda Batam

Kantor Air Batam Hilir. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah keluhan masyarakat Kota Batam terkait gangguan distribusi air bersih yang terjadi tanpa pemberitahuan, Humas Air Batam Hilir (ABH), Ginda Alamsyah, menegaskan bahwa suplai air di kota tersebut tetap terjaga meskipun cuaca panas ekstrem tengah melanda.

Ginda menjelaskan bahwa perubahan pola konsumsi air di jam-jam sibuk dan pagi hari telah mempengaruhi tekanan air, yang terkadang menyebabkan air tidak mengalir untuk sementara waktu. 

"Suplai air kita maksimalkan, namun memang terjadi perubahan pola konsumsi saat cuaca panas ini. Ketika air tidak mengalir, itu biasanya karena penguatan tekanan dan biasanya tidak berlangsung lama," jelas Ginda kepada Batamnews, Senin, 26 Februari 2024.

Baca juga: Ada Pekerjaan Penyambungan Pipa Air Bersih di Kawasan Industri Hijrah Batam Center

Lebih lanjut, Ginda menambahkan bahwa situasi ini hanya bersifat sementara dan pola distribusi air diharapkan akan kembali normal di jam-jam tertentu. "Pada jam normal, distribusi akan pulih kembali. Ini hanya perubahan pola konsumsi karena cuaca," ujarnya.

Ginda juga mengimbau warga untuk segera melaporkan ke pihak ABH apabila mengalami masalah dengan aliran air, terutama setelah adanya informasi resmi dari pihak ABH. Dengan adanya laporan tersebut, pihak ABH dapat segera melakukan tindak lanjut.

"Kami tetap menjaga suplai air, walaupun permintaan konsumen meningkat. Bila masalah terus berlanjut, mohon lapor kepada kami untuk segera kami atasi," tutup Humas Air Batam Hilir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews