Dinas PUPR PKPP Riau Bergerak Cepat Perbaiki Jalan Longsor di Rohul

Dinas PUPR PKPP Riau Bergerak Cepat Perbaiki Jalan Longsor di Rohul

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Riau telah memulai pekerjaan perbaikan jalan yang mengalami longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Riau telah memulai pekerjaan perbaikan jalan yang mengalami longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

Langkah ini diambil untuk memastikan masyarakat tetap bisa menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas sehari-hari.

Kepala Dinas PUPR PKPP Riau, M Arief, mengatakan bahwa tim dan peralatan sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya perbaikan. "Perbaikan jalan yang longsor di Desa Rokan IV Koto sudah mulai dikerjakan," ujarnya pada Jumat, 23 Februari 2024.

Baca juga: Kemajuan Kota Batam Dikagumi, PHRI Dorong Perkembangan Restoran

Menurut Arief, perbaikan dilakukan dengan cara mengeruk sisi jalan yang longsor dan mengalihkan jalur. Hal ini dilakukan agar masyarakat dari arah Kabupaten Rohul dan sebaliknya tetap bisa melintasi jalan untuk beraktivitas. 

"Untuk sementara, dibuka jalan di sisi yang longsor. Dengan dilakukan itu, kendaraan roda empat sudah bisa melintas, namun tetap harus bergantian. Tapi tetap harus berhati-hati karena jalannya juga masih terus dikerjakan," jelasnya.

Terkait rencana pembangunan jembatan sementara, seperti jembatan bailey, Arief mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil kajian dari tim yang sudah ada di lokasi. 

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah dan Mobil di Bukit Bestari Tanjungpinang

"Untuk jembatan bailey, belum ada laporan. Namun, kemarin tim juga hadir bersama orang yang ahli dengan bailey. Mungkin masih mempelajari lokasi layak atau tidaknya," tuturnya.

Dinas PUPR PKPP Riau berkomitmen untuk terus melakukan upaya perbaikan dan memastikan jalan tersebut dapat kembali digunakan dengan aman oleh masyarakat. Perbaikan jalan longsor ini diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews