Kemajuan Kota Batam Dikagumi, PHRI Dorong Perkembangan Restoran

Kemajuan Kota Batam Dikagumi, PHRI Dorong Perkembangan Restoran

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, bersama Wali Kota Batam.

Batam, Batamnews – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, memberikan apresiasi terhadap kemajuan yang telah dicapai oleh Kota Batam. 

Pernyataan ini disampaikan dalam malam Jamuan Makan Malam Pemko Batam dengan Peserta Rakernas sekaligus perayaan HUT ke-55 PHRI di Swiss Belhotel Harbou Bay pada Kamis, 23 Februari 2024.

Menurut Hariyadi, kemajuan tersebut tidak lepas dari kinerja yang baik dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam kepada PHRI dan berharap kerja sama antara kedua pihak terus menguat.

Dalam laporannya, Hariyadi menyebutkan bahwa Rakernas PHRI di Batam telah menghasilkan beberapa catatan program kerja. Dia menekankan pentingnya kontribusi PHRI untuk perkembangan pariwisata Indonesia secara luas. 

Baca juga: Wisatawan Singapura Tewas Terlilit Gokart di Batam, Polisi Selidiki Kelalaian Pengelola, Siapa Tersangka?

Salah satu fokus kedepannya adalah memaksimalkan anggota sektor restoran, yang saat ini masih didominasi oleh sektor hotel.

"Kita memiliki lebih dari 1,5 juta restoran yang masuk dalam kategori PHRI, namun kontribusi sektor restoran masih tergolong kecil. Kami berharap untuk meningkatkan kontribusi sektor ini," katanya.

Meskipun demikian, Hariyadi berharap kerja sama antara PHRI dan pemerintah pusat serta daerah semakin kuat, dengan harapan Batam dapat terus mendukung sektor pariwisata.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernas dan HUT ke-55 PHRI di Kota Batam. Dia mengundang para peserta dan anggota PHRI untuk kembali berkunjung ke Batam.

Baca juga: Proyek KEK Tanjung Sauh Batam Siap Menyerap Ribuan Pekerja hingga 2053

"Kami sedang gencar mengembangkan sektor pariwisata, baik di mainland maupun di pulau-pulau. Sejumlah infrastruktur dan destinasi wisata sudah dibangun," ujarnya.

Dalam paparannya, Rudi menjelaskan beberapa pembangunan yang telah dilakukan di Batam, termasuk bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan lain-lain.

"Pembangunan ini akan membuat Batam semakin maju dan indah, sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Batam," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Rudi mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakernas dan HUT ke-55 PHRI. "Mari bersama-sama memajukan pariwisata," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews