Stok Beras di Riau Aman Hingga Ramadan, Bulog Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Stok Beras di Riau Aman Hingga Ramadan, Bulog Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Perum Bulog Riau dan Kepulauan Riau menegaskan bahwa persediaan beras di wilayah Riau aman dan cukup hingga beberapa bulan ke depan, termasuk saat menyambut Bulan Ramadan 2024.

Pekanbaru, Batamnews - Perum Bulog Riau dan Kepulauan Riau menegaskan bahwa persediaan beras di wilayah Riau aman dan cukup hingga beberapa bulan ke depan, termasuk saat menyambut Bulan Ramadan 2024. Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Riau dan Kepri, Maidana Aulia Siregar, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Maidana menyampaikan bahwa saat ini stok beras di Bulog Riau mencapai 21 ribu ton. Jumlah ini diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan beras di Riau hingga bulan Juni mendatang. "Stok beras kita aman sampai Ramadan nanti, jadi masyarakat tak perlu khawatir," ujar Maidana.

Lebih lanjut, Maidana mengungkapkan bahwa Bulog Riau juga berencana menambah stok beras jika diperlukan. "Kalau kita rasa kurang mencukupi, maka nanti akan ada penambahan. Kemudian nanti akan kita minta lagi, kalau tidak dari DKI atau Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Proyek KEK Tanjung Sauh Batam Siap Menyerap Ribuan Pekerja hingga 2053

Sementara itu, untuk penyaluran bantuan pangan, Bulog Riau telah menyalurkan alokasi untuk bulan Januari dan Februari 2024. Bulog juga terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan dengan menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP), yang dari Januari hingga saat ini sudah mencapai 7.975 ton.

"Kita juga menggelar pasar murah bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan di kabupaten kota," ungkap Maidana.

Dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Bulog Riau, diharapkan kebutuhan beras masyarakat di Riau dapat terpenuhi dengan baik, terutama menjelang dan selama bulan Ramadan, serta menjaga stabilitas harga pangan di pasar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews