Percepat Perbaikan! BPJN Riau Gesa Penanganan Jalan Longsor di Kuansing

Percepat Perbaikan! BPJN Riau Gesa Penanganan Jalan Longsor di Kuansing

Jalan longsor di Kuansing.

Pekanbaru, Batamnews - Pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau tengah mempercepat perbaikan jalan yang longsor di Kawasan Bukit Batabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing). 

Jalan ini merupakan jalur vital yang menghubungkan antar kabupaten di Riau serta antar provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Kepala BPJN Riau, Yohanis Tulak, menyatakan bahwa penanganan darurat dan pengaturan lalu lintas masih berlangsung. Sejak longsor terjadi pada hari Ahad, 18 Februari 2024 di Km.199 ruas jalan Pekanbaru - Kabupaten Kuansing - Batas Sumbar, BPJN telah menurunkan personil, alat, dan bahan untuk penanganan.

Baca juga: Kerusakan Parah Jalan di Batang Cenaku, Inhu: Pembenahan Dilakukan dengan 4 Unit Alat Berat

"Saat ini masih dilakukan penanganan darurat dengan pelebaran badan jalan ke arah lereng atas dan penutupan bidang longsor dengan terpal untuk mencegah erosi akibat aliran air dan hujan," ujarnya.

Tulak menambahkan bahwa penanganan darurat ini bersifat sementara. BPJN akan melakukan penyelidikan tanah untuk desain struktur perkuatan tebing dan badan jalan setelah penanganan darurat selesai.

"Kami akan melakukan penyelidikan tanah disekitar lokasi untuk mengetahui struktur perbuatan tebingnya," katanya.

Baca juga: 300 Guru PPPK di Riau Masih Belum Sesuai Penempatan, Disdik Lakukan Evaluasi

BPJN juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas untuk mematuhi pengaturan lalu lintas selama proses perbaikan jalan berlangsung.

"Diimbau dan mohon pengertian masyarakat pengguna jalan supaya mematuhi pengaturan lalu lintas pada koridor ruas jalan yang mengalami longsor, selama masa penanganan serta tetap berhati-hati dalam berlalu lintas," imbau Tulak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews