Pemko Batam Akan Gelar Operasi Pasar Murah Menyambut Ramadhan

Pemko Batam Akan Gelar Operasi Pasar Murah Menyambut Ramadhan

Jefridin saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota Batam.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam (Pemko) kembali menginisiasi kegiatan Operasi Pasar Murah guna menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2024/1445 Hijriah. Dalam pelaksanaannya, Pemko Batam bekerja sama dengan Asosiasi Distributor Kota Batam. 

Rapat koordinasi untuk persiapan operasi ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, dan dihadiri oleh Kabag Perekonomian Setdako Batam, Zul Arif.

"Hari ini sudah tanggal 20 Februari, Insyaallah tanggal 11 Maret Kita sudah berpuasa. Seperti tahun sebelumnya, Pemko Batam akan menggelar Operasi Pasar Murah menjelang bulan puasa dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah," ujar Jefridin saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota, Selasa, 20 Februari 2024.

Baca juga: Kantor Imigrasi Batam Ungkap Keberadaan Buronan Jepang Karena Kasus Penipuan

Tujuan dari Operasi Pasar Murah ini adalah untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok menjelang bulan puasa. Pemko Batam berharap Asosiasi Distributor Kota Batam dapat memberikan dukungan penuh untuk kelancaran kegiatan ini.

"Melalui kegiatan ini, Pemerintah berupaya untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, karena bahan pokok yang dijual di Operasi Pasar Murah ini langsung dari distributor," ungkap Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Operasi Pasar Murah akan menyediakan berbagai bahan pokok seperti beras, telur, daging, ayam, cabe merah, bawang merah, bawang putih, tepung, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya. 

Selain membahas persiapan operasi, rapat koordinasi juga bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Operasi Pasar Murah tahun sebelumnya.

Baca juga: Insiden Mobil Kren PT Adhi Karya Tbk Terbalik di Proyek Masjid Raya Agung Batam, Diduga Akibat Trouble Swing

"Masukan dari distributor sangat diharapkan, sehingga kendala yang muncul pada tahun sebelumnya dapat kita benahi agar kegiatan tahun ini berjalan dengan sukses. Bapak Wali Kota Batam berharap kegiatan ini berjalan seperti tahun lalu," tambah Jefridin. 

Operasi Pasar Murah ini menjadi langkah nyata Pemko Batam dalam mendukung masyarakat menghadapi bulan suci Ramadhan dengan memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews