Progress Hampir 100 Persen Caleg Pendatang Baru Partai Gerindra jadi Juara di Dapil Natuna 3

Progress Hampir 100 Persen Caleg Pendatang Baru Partai Gerindra jadi Juara di Dapil Natuna 3

Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Natuna, Batamnews - Hasil penghitungan suara sementara Pemilu Legislatif di Kabupaten Natuna, terutama di Dapil Natuna 3 yang meliputi wilayah Bunguran Barat, Bunguran Utara, Pulau Laut, Pulau Tiga, Bunguran Batubi, dan Pulau Tiga Barat, menunjukkan kejutan besar dengan perolehan suara signifikan dari Partai Gerindra.

Partai Gerindra saat ini memimpin perolehan suara sementara di Dapil Natuna 3 dengan total 2.092 suara. Caleg pendatang baru dari Gerindra, Dardani, berhasil memperoleh 1.173 suara, menjadi caleg dengan suara terbanyak di partai tersebut.

Di posisi kedua, Partai Golkar yang merupakan juara di Dapil ini pada pemilu sebelumnya, harus puas dengan peringkat kedua. Golkar berhasil meraih 1.867 suara, dengan caleg terbanyak dari partai tersebut adalah Azi dengan perolehan 1.001 suara.

Baca juga: Hasil Sementara Pemilu Legislatif Dapil Tanjungpinang 1: Ade Angga Disalip Asman

PDI Perjuangan menempati posisi ketiga dengan perolehan suara 1.668. Caleg dengan suara terbanyak sementara di PDI Perjuangan adalah Tabrani dengan 1.293 suara.

Di posisi keempat, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengantongi suara sementara sebanyak 1.589. Wan Rici Saputra menjadi caleg terbanyak di PAN dengan 1.103 suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di posisi kelima dengan 1.546 suara. Caleg terbanyak di PKS adalah Ahmad Sapuari dengan 909 suara. 

Baca juga: Partai NasDem Berpotensi Tambah Jumlah Kursi di DPRD Karimun pada Pemilu 2024

Sedangkan, di posisi keenam, Partai Nasdem mengantongi 1.272 suara, dengan Lamhot Sijabat sebagai caleg terbanyak sementara dengan 1.050 suara.

Dapil Natuna 3 memiliki alokasi enam kursi DPRD Kabupaten Natuna dari total 20 kursi yang tersedia. Data suara tersebut berasal dari 78 TPS dari total 79 TPS yang ada di dapil tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews