Dua Partai Ini Saling Kejar-Kejaran Perolehan Suara di Kota Tanjungpinang

Dua Partai Ini Saling Kejar-Kejaran Perolehan Suara di Kota Tanjungpinang

Tempat Pemungutan Suara di Lapas Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Hingga hari keempat penghitungan suara Pemilu 2024, persaingan ketat terjadi antara dua partai di Kota Tanjungpinang untuk memperebutkan dukungan suara. Partai Golkar memimpin perolehan suara tertinggi sementara di Daerah Pemilihan 4 Kota Tanjungpinang, mengungguli Partai Nasdem.

Partai Golkar unggul di Kecamatan Bukit Bestari dengan alokasi tujuh kursi. Calon anggota legislatif yang unggul dari Partai Golkar di Dapil ini antara lain Dasril, Mimi Betty Willingsih, dan Untung Budiawan.

Di tempat kedua, Partai Nasdem mengekor dengan selisih suara yang tidak jauh. Partai ini unggul di Daerah Pemilihan 2 Kota Tanjungpinang, meliputi Kelurahan Air Raja dan Pinang Kencana, dengan alokasi enam kursi. 

Baca juga: Hasil Sementara Pemilu DPRD Kepri Dapil Tempat Istri Gubernur

Calon anggota legislatif yang unggul dari Partai Nasdem di Dapil ini antara lain Hendra Jaya, Juliawati Wembatowak, dan Dicki Eldina Oktaf.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berada di posisi ketiga dengan unggul di Dapil 1 Kota Tanjungpinang, yang meliputi Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat, dengan jatah sembilan kursi. 

Caleg yang unggul dari PDIP di Dapil ini adalah Sri Artha Sihombing, Faturrahman Wijaya Hasibuan, dan Asman.

Di posisi keempat, Partai Gerindra memiliki suara yang merata di setiap Dapil sehingga tidak ada Dapil yang menang signifikan. 

Baca juga: Partai Gerindra Temukan Dugaan Kecurangan Netralitas di Dapil 2 Kabupaten Lingga

Berbeda dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang unggul signifikan di Dapil Tiga Kota Tanjungpinang, yang meliputi Kelurahan Batu IX, Melayu Kota Piring, dan Kampung Bulang. Calon anggota legislatif PAN yang unggul di Dapil ini adalah Rika Adrian dan Ismulyono. 

Meskipun berada di posisi keempat dan keenam, kedua partai ini tetap optimis dalam perolehan suara di Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews