Tiga Besar Perolehan Sementara Calon Anggota DPRD dari Dapil Bintan 2

Tiga Besar Perolehan Sementara Calon Anggota DPRD dari Dapil Bintan 2

Proses penghitungan suara di PPK

Bintan, Batamnews - Dalam perhitungan sementara perolehan suara calon anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bintan 2, yang meliputi Kecamatan Tambelan, Mantan, dan Bintan Pesisir, terdapat tiga partai yang berhasil menempati posisi teratas hingga saat ini. 

Dengan alokasi tiga kursi, perolehan suara ini dihitung dari 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 54 TPS yang ada.

Partai Gerindra dengan Calon Legislatif Hizqi Rahmawati berhasil mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan jumlah 616 suara. 

Baca juga: Hasil Penghitungan Suara Sementara Pileg DPRD Dapil 1 Kota Tanjungpinang

Disusul oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diwakili oleh Calon Legislatif Bayu Ade Kurniawan dengan perolehan suara sebanyak 371 suara. 

Sedangkan Partai Nasdem menempati posisi ketiga sementara dengan Calon Legislatif Agus Hartanto yang berhasil meraih 277 suara.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 6 tahun 2023 mengatur tentang daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. 

Baca juga: TKD Anambas Akui Efek Jokowi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Pulau Terluar

Dalam perhitungan sementara ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Calon Legislatif Mahdi berhasil mengumpulkan 250 suara, yang mengekor partai-partai lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa hasil akhir masih dapat berubah mengikuti hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews