Kepala BP Batam Rudi Ajak Seluruh Pegawai Jaga Kekompakan

Kepala BP Batam Rudi Ajak Seluruh Pegawai Jaga Kekompakan

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh pegawai untuk menjaga kekompakan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Batam ke depan. (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh pegawai untuk menjaga kekompakan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Batam ke depan.

Menurut Rudi, kolaborasi yang maksimal antar seluruh pegawai merupakan faktor penting guna merealisasikan sejumlah program strategis BP Batam pada tahun 2024.

Mengingat, BP Batam masih menggesa sejumlah pembangunan penting. Mulai dari infrastruktur jalan, pembangunan Fly Over Sei Ladi, serta pengembangan bandara dan pelabuhan peti kemas.

"Mari jaga kekompakan antar pegawai. Saya ingin, realisasi investasi bisa meningkat pada tahun 2024 ini. Apabila investasi meningkat, maka ekonomi pun akan tumbuh baik," pesan Rudi saat memimpin apel gabungan seluruh pegawai BP Batam, Selasa, 20 Februari 2024.

Baca juga: Partai NasDem Berpotensi Tambah Jumlah Kursi di DPRD Karimun pada Pemilu 2024

Ia menyampaikan, total investasi secara keseluruhan meningkat 18 persen sepanjang tahun 2023. Dimana, jumlah keseluruhan nilai realisasi investasi, baik Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), sebesar Rp 15,62 triliun. 

Dengan rincian, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam sebesar USD 595,9 juta atau setara Rp 8,8 triliun dan nilai Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp 6,8 triliun.

Bahkan, BP Batam yang identik dengan realisasi investasi Asing mampu bekerja keras untuk menyumbangkan 77 persen realisasi PMA di Provinsi Kepri sepanjang tahun 2023.

"Saya mengapresiasi kerja keras seluruh pegawai. Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari semangat kita semua untuk menjadikan BP Batam sebagai lembaga yang ikut berperan penting dalam kemajuan ekonomi daerah," tutup Rudi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews