Pedangdut Iyeth Bustami Raih Suara Terbanyak di Partainya dari Dapil Riau I

Pedangdut Iyeth Bustami Raih Suara Terbanyak di Partainya dari Dapil Riau I

Pedangdut Iyeth Bustami, yang dikenal dengan sebutan Sri Barat.

Pekanbaru, Batamnews - Pedangdut Iyeth Bustami, yang dikenal dengan sebutan Sri Barat, berhasil meraih suara terbanyak dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Daerah Pemilihan (Dapil) Riau I. 

Dapil ini mencakup Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

Dalam real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pukul 19.00 WIB, tercatat 4.955 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 11.153 TPS, atau setara dengan 44,43% progress. Iyeth Bustami berhasil mengumpulkan 23.873 suara dari total 60.081 suara yang sudah masuk.

Baca juga: Perebutan Kursi DPR RI Dapil Kepulauan Riau Memanas: Soerya Respationo Terancam Disalip Isdianto dan Suryani

Iyeth Bustami, yang merupakan penyanyi senior dan dikenal sebagai Ratu Dangdut Melayu, juga dikenal dengan ciri khasnya berhijab. 

Dengan perolehan suara tersebut, Iyeth Bustami berpeluang masuk dalam jatah tujuh kursi DPR RI dari Dapil 1 Riau, dengan PKB berada di peringkat kelima dalam perolehan suara sementara.

Hasil real count KPU sementara, peringkat pertama dihuni oleh Partai Golkar dengan perolehan suara 129.494, diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 85.626 suara, PDI Perjuangan dengan 80.617 suara, Partai Demokrat dengan 69.002 suara, PKB dengan 60.081 suara, dan Partai Gerindra dengan 59.408 suara.

Baca juga: Duka PPS Selama Pemilu 2024: Meninggal hingga Tertimpa Pohon dan Tiang Besi 

Perolehan suara Iyeth Bustami menunjukkan dukungan yang signifikan dari masyarakat di Dapil Riau I, memberikan harapan untuk perolehan kursi yang lebih baik bagi PKB dalam hitungan akhir KPU.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews