Empat Anggota DPR RI dari Kepulauan Riau Terancam Kehilangan Kursi di Senayan

Empat Anggota DPR RI dari Kepulauan Riau Terancam Kehilangan Kursi di Senayan

Nyat Kadir, Anggota DPR RI dari Dapil Kepri (Foto: Ist)

Kepulauan Riau, Batamnews – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau diperkirakan akan kehilangan tempat mereka di Senayan, mengikuti hasil awal perhitungan suara pemilu. Anggota DPR RI yang terancam tidak kembali adalah Nyat Kadir, Sturman Panjaitan, Asman Abnur, dan Cen Sui Lan.

BERITA TERKAIT: 
10 Partai dan Caleg dengan Perolehan Suara Tertinggi di Pemilihan Legislatif DPR RI 2024 Daerah Pemilihan Kepulauan Riau: PKB Tempel Ketat PDIP

Dari keempatnya, Dr. Asman Abnur, S.E., M.Si., anggota dari partai PAN, mengalami kemunduran paling signifikan. Partai PAN hingga kini hanya berhasil mengumpulkan 14.520 suara, sementara Asman Abnur sendiri hanya mendapatkan 8.779 suara.

Asman Abnur, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, tertinggal jauh dibandingkan dengan pesaingnya.

Asman Abnur 

Nasib serupa juga dialami oleh Drs. H. Nyat Kadir, yang saat ini mengumpulkan 11.814 suara, jauh tertinggal dari Randi Zulmariadi, S.M. dari partai NasDem, yang berhasil meraih 18.136 suara. Randi merupakan anak dari Wali Kota Batam HM Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, yang membuktikan popularitas dan dukungan yang kuat dari masyarakat. Nyat Kadir diketahui sudah dua periode duduk sebagai anggota DPR RI. 


Sturman Panjaitan

BACA JUGA: 
Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024 di Dapil Batam 1, Berikut Daftar Caleg Teratas

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPR RI 2024 di Kepulauan Riau, Isdianto Melesat, Asman Abnur Jeblok, Siapa Teratas?

Hasil Sementara Pemilihan Anggota DPD RI 2024 di Wilayah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Daftar 10 Caleg Teratas, Sekar dan Ismeth Buat Kejutan

Partai NasDem sendiri berhasil mengumpulkan 34.663 suara, menempati posisi ketiga di antara partai-partai yang bertanding. Sementara itu, Mayjen. TNI (Purn.) Sturman Panjaitan, S.H, yang juga merupakan anggota DPR RI, hingga saat ini baru mengumpulkan 9.742 suara, tertinggal dari Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H., dengan 13.055 suara. Sturman periode lalu berhasil menyingkirkan Dwi Ria Latifa, koleganya di PDIP. 

Cen Sui Lan, di sisi lain, tertinggal dari koleganya Rizki Faisal yang telah mengumpulkan 24.183 suara, dengan Cen hanya mendapatkan 22.679 suara. Walaupun demikian, masih ada harapan bagi mereka untuk membalikkan keadaan, mengingat data yang masuk per 19 Februari 2024 pukul 08:00 mencakup 2.470 dari 5.914 TPS, dengan total suara yang masuk sekitar 41.77%.


Cen Sui Lan

Dengan masih adanya suara yang belum dihitung, pertarungan untuk kursi DPR RI dari Dapil Kepulauan Riau masih terbuka lebar. Masyarakat dan para kandidat menantikan dengan penuh harap hasil akhir pemilu, yang akan menentukan siapa yang akan berangkat ke Senayan dan siapa yang harus meninggalkan kursi empuknya.
 

BACA JUGA: 
Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepri 1: Ini Daftar Nama Caleg Teratas

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024 di Dapil Batam 1, Berikut Daftar Caleg Teratas

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepulauan Riau 5; Iman Sutiawan dan Jumaga Tertinggi

Hasil Perolehan Suara Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024 di Dapil Kota Batam 4: Suara Caleg Pendatang Baru Mengejutkan


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews