Kepala Dinas Kesehatan Riau Sebut Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia saat Pemilu di Riau 

Kepala Dinas Kesehatan Riau Sebut Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia saat Pemilu di Riau 

Proses penghitungan suara di Pekanbaru Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Riau, yang meninggal dunia usai bertugas kembali bertambah. Hingga Ahad, 18 Februari 2024 total petugas KPPS yang meninggal di Riau menjadi dua orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Riau drg Sri Sadono Mulyanto mengatakan, sebelumnya petugas KPPS yang meninggal dunia usai bertugas yakni atas nama Werman warga Kabupaten Kuantan Singingi. Ia dilaporkan meninggal pada Rabu, 14 Februari 2024 malam.  

“Petugas KPPS kedua yang meninggal dunia dari laporan yang kami terima atas nama Bruno warga Kabupaten Kampar. Ia meninggal pada Jumat, 26 Februari 2024, malam. Dengan demikian, sudah dua orang anggota KPPS di Riau yang meninggal dunia,” katanya. 

Baca juga: Dugaan Money Politik di Lingga: Tim Sukses Sebut Dapat Uang Rp 2 Juta dari Caleg

Selain dua anggota KPPS yang meninggal dunia tersebut, demikian drg Sri Sadono, hingga saat ini juga masih ada petugas KPPS yang masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan juga Puskesmas. 

Per hari Sabtu, 17 Februari 2024 total petugas KPPS yang dilaporkan sakit berjumlah 249 orang. 

“Jumlah anggota KPPS yang sakit total 249 orang. Dengan rincian 18 orang dibawa ke rumah sakit dan 231 dibawa ke Puskesmas,” ujarnya. 

Baca juga: Politisi Partai PKB Dapil 2 Senayang Kecam Money Politik Massif di Kabupaten Lingga

Namun demikian, dari total 18 orang yang dibawa ke rumah sakit, lima diantaranya sudah sembuh dan 13 lainnya masih dirawat. Kemudian dari 231 yang dibawa ke Puskesmas, 108 masih dirawat, 121 orang sudah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia dua orang. 

“Untuk petugas KPPS yang sakit ini didominasi oleh perempuan. Keluhannya diantaranya kelelahan dan penyakit penyerta nya kambuh seperti masalah pada lambung dan juga hipertensi,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews