Caleg PDI Perjuangan Udin Sihaloho Terancam Tidak Mendapat Kursi di Dewan Kota Batam

Caleg PDI Perjuangan Udin Sihaloho Terancam Tidak Mendapat Kursi di Dewan Kota Batam

Caleg PDIP Kota Batam Udin P Sihaloho (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Dalam perhelatan Pemilu Legislatif DPRD Kota Batam 2024, calon legislatif dari PDI Perjuangan, Udin P. Sihaloho, S.H., terancam tidak mendapat kursi di lembaga legislatif. Dari hasil penghitungan sementara, suaranya terpaut jauh dari para pesaingnya di daerah pemilihan Kota Batam 2.

Dalam laporan terakhir Komisi Pemilihan Umum pada 17 Februari 2024 pukul 17:30 WIB, Udin Sihaloho hanya memperoleh 36 suara, sebuah angka yang cukup rendah dibandingkan dengan rekan-rekannya dari partai yang sama di daerah pemilihan tersebut. Sementara itu, Nuryanto, S.H., M.H. dari PDI Perjuangan menduduki posisi teratas dalam partai dengan 72 suara.



Baca juga:
Tumbur Sihaloho dari PDI Perjuangan Diprediksi Tidak Lolos di Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024

Secara keseluruhan, PDI Perjuangan Kota Batam 2 mengumpulkan total 134 suara sah, dengan 8 suara sah untuk partai politik. Namun, jumlah ini masih kalah dengan partai lain di dapil yang sama yang telah memperoleh suara lebih banyak.

Pemilu Legislatif yang masih dalam tahap penghitungan suara ini telah menyelesaikan 68 dari 501 Tempat Pemungutan Suara (TPS), setara dengan 13.57% dari total TPS yang ada. Masyarakat Kota Batam dan khususnya pendukung PDI Perjuangan menunggu hasil akhir penghitungan dengan harapan dapat terjadi perubahan keadaan yang mendukung kandidat mereka.

Baca juga: 

Hasil Perolehan Suara Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepulauan Riau 7: Dua Koruptor Raup Suara

Sementara itu, menurut sumber internal di PDI Perjuangan Kota Batam, caleg DPRD Kota Batam di dapil yang sama, Gabriel S. A. A. Sianturi, B.Com., menunjukkan performa yang kuat dengan memperoleh total suara sebanyak 1.861, menandakan posisinya yang kuat dalam perolehan suara di Kota Batam 2.

Sedangkan Nuryanto memperoleh suara 2021, kemudian Udin di posisi ketiga 1173 suara. Ini menjadi sebuah indikasi penting bagi dinamika politik lokal dan representasi di DPRD Kota Batam. Gabriel merupakan anak dari Sahat Sianturi, caleg DPRD Provinsi Kepri. 

Udin Sihaholo kepada Batamnews.co.id mengakui dirinya kemungkinan besar tak berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam. "Saya ungkapkan, saya tidak berhasil. Saya pegang data C1. Tapi abang saya kemungkinan berhasil," ujar Udin, Minggu, 18 Februari 2024. 

Baca juga:

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024 di Dapil Batam 1, Berikut Daftar Caleg Teratas

Perolehan suara ini menunjukkan betapa dinamisnya perpolitikan di Kota Batam, di mana setiap suara memiliki berat yang signifikan dalam menentukan siapa yang akan duduk di kursi DPRD Kota Batam. Untuk Udin Sihaloho, perjuangan masih belum berakhir selama proses penghitungan suara masih berlangsung, meski tantangan yang dihadapi tampaknya cukup berat.

---

Catatan: Informasi dalam berita ini berdasarkan data terkini yang tersedia hingga 17 Februari 2024 dan dapat berubah mengikuti perkembangan proses penghitungan suara yang masih berlangsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews