Satu Unit Rumah Warga Panggak Darat di Lingga Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Warga Panggak Darat di Lingga Ludes Terbakar

Satu unit rumah warga Desa Panggak Darat di Lingga ludes dilalap api. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga Batamnews - Peristiwa kebakaran terjadi di RT 03/RW 02, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu, 18 Februari 2024, sekitar pukul 09.30 WIB.

Satu unit rumah warga ludes dilalap api. Rumah tersebut diketahui dihuni oleh pasangan suami istri (pasutri) yang sudah lansia.

Pantauan Batamnews di lapangan, api dengan cepat melalap bagian dapur rumah tersebut yang masih panggung dan berdinding kayu beratapkan daun itu.

Api terus membesar hingga memakan bagian depan rumah yang semi permanen. Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca juga: Tiga Wajah Lama yang Diproyeksikan Kembali Duduki Kursi DPRD Lingga Dapil 1: Anwar, Pokyong hingga Agusmarli

Tampak pihak Damkar, kepolisian dan dibantu warga setempat berupaya memadamkan api yang melalap rumah tersebut.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Palti Simangungsong melalui Kanit Reskrim Brigadir Josman Simangungsong mengungkapkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran dari puntung rokok.

"Jadi dugaan sementara itu," kata Kanit kepada Batamnews, Minggu, 18 Februari 2024.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik rumah berhasil dengan cepat diselamatkan. Sementara itu, untuk kerugian sementara akibat kebakaran tersebut ditaksir kurang lebih Rp40 juta.

Baca juga: Dominasi Nasdem di Pemilu 2024: Raih Hampir Setengah Kursi DPRD Lingga

Sebagaimana diketahui, rumah tersebut dihuni oleh Rahmat (83) dan Jah (81). Pihak kepolisian saat ini sudah memasang police line di lokasi kejadian.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews